Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sotyati 11:17 WIB | Jumat, 28 November 2014

Dikomplain Tetangga, Pacquiao Jual Rumah Mewahnya

Rumah Manny Pacquiao di Forbes Park, Makati City, Filipina. (Foto: pinoyrepublic.info)

MANILA, SATUHARAPAN.COM - Juara tinju dunia Manny Pacquiao pada Kamis (27/11) mengatakan akan menjual rumah mewahnya di salah satu kawasan terelite di ibu kota Filipina setelah tetangganya mengeluhkan para tamunya berpakaian lusuh.

Pacquiao mengatakan kepada AFO, sebagai “tokoh publik”, dia tidak terganggu dengan para tamunya, bahkan jika mereka hanya mengenakan celana pendek dan sandal jepit.

Kisah petinju miskin yang menjadi kaya itu, mulai dari seorang pedagang ikan di kampung halamannya hingga meraih gelar juara dunia dalam delapan kelas tinju yang belum pernah terjadi sebelumnya, menjadikan Pacquiao sangat terkenal di Filipina.

Dia menggunakan ketenaran dalam dunia tinju agar terpilih menjadi anggota Kongres pada 2010 dan seperti kebanyakan politisi kaya Filipina lainnya, dia sering kali menemui konstituennya yang meminta bantuan dan dukungan darinya.

Pacquaiao mengatakan akan membeli sebuah rumah baru yang bisa menampung lebih banyak tamu, yang sebagian besar meminta bantuan keuangan.

“Jika seseorang ingin membeli, saya akan menjualnya,” kata Pacquaio terkait propertinya di Manila, yang ia beli seharga sembilan juta dolar Amerika (sekitar Rp 109,5 miliar) pada 2011.

Dia menambahkan ingin mendapatkan keuntungan dari penjualan itu karena sedang melakukan renovasi.

Sementara menurut laporan media Filipina Pana News Jumat (28/11)Manny Pacquiao dilaporkan menjual kediamannya di Forbes Park, Makati City untuk melunasi kekurangan tagihan pajaknya. 

Pacquiao divonis menggelapkan pajak 4,9 miliar peso tahun fiskal 2008 dan 2009. Dia juga masih menghadapi tuntutan banding kasus pajak sebesar 3.2 miliar peso. (AFP/Ant/panaynewsphilippines.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home