Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 15:20 WIB | Kamis, 23 Oktober 2014

Dinas Kebersihan Bersihkan Sampah Sungai Ciliwung

Dinas Kebersihan Bersihkan Sampah Sungai Ciliwung
Seorang petugas dari Dinas Kebersihan membersihkan sampah di Sungai Ciliwung di kawasan Sawah Besar. (Foto-foto: Elvis Sendouw)
Dinas Kebersihan Bersihkan Sampah Sungai Ciliwung
Perusakan Sungai Ciliwung terus berlanjut karena kurangnya kesadaran warga di sekitar yang membuang sampah seenaknya ke sungai.
Dinas Kebersihan Bersihkan Sampah Sungai Ciliwung
Petugas dari Dinas Kebersihan membersihkan sampah di Sungai Ciliwung, mengantisipasi datangnya musim hujan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta membersihkan sampah yang memenuhi Sungai Ciliwung di kawasan Sawah Besar, Jakarta, Kamis (23/10). Kegiatan itu dilakukan sebagai bagian mengantisipasi musim hujan.

Kesadaran masyarakat menjaga kebersihan aliran sungai masih sangat kurang. Masih banyak warga yang seenaknya membuang sampah di aliran sungai, yang nantinya berdampak merugikan masyarakat itu sendiri.

Sungai Ciliwung yang berhulu di Gunung Gede, Gunung Pangrango, dan kawasan Puncak itu, pada zaman dulu mempunyai peran penting bagi kehidupan warga di sepanjang alirannya. Mengalir melalui permukiman padat penduduk, Ciliwung mengalami perusakan parah.  

Mengingat keberadaannya yang membelah Kota Jakarta, warga Jakarta perlu terus disadarkan untuk merawat dan menjaga "kesehatannya" agar kerusakannya tidak semakin parah, terutama di musim hujan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home