Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:01 WIB | Kamis, 23 Oktober 2014

ICW: Dua Calon Komisioner KPK Undang Pertanyaan

ICW: Dua Calon Komisioner KPK Undang Pertanyaan
Diskusi bertajuk Mencari Sosok Komisioner KPK yang Ideal Versi Parlemen diadakan oleh Indonesia Corruption Watch (ICW) yang dihadiri oleh sejumlah narasumber anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di antaranya Ruhut Sitompul dari Fraksi Partai Demokrat, Martin Hutabarat fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Patrice Rio Capella Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Terpilihnya dua calon komisioner KPK yang baru Busyro Muqoddas dan Robi Arya Brata menjadi bahan diskusi yang digelar di rumah makan Bumbu Desa Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Kamis (23/10) (Foto-foto: Dedy Istanto).
ICW: Dua Calon Komisioner KPK Undang Pertanyaan
Para narasumber yang terdiri dari Ruhut Sitompul (kiri), Martin Hutabarat (tengah) dan Patrice Rio Capella (kanan) saat ketiganya hadir dalam diskusi tentang terpilihnya komisioner baru KPK.
ICW: Dua Calon Komisioner KPK Undang Pertanyaan
Anggota DPR Ruhut Sitompul dari Partai Demokrat yang mengatakan proses pemilihan pimpinan KPK sudah melalui mekanisme yang baik dengan tahapan seleksi dari sejumlah nama yang mendaftar sampai dengan yang terpilih dari terbaik untuk yang terbaik.
ICW: Dua Calon Komisioner KPK Undang Pertanyaan
Anggota DPR Martin Hutabarat dari Partai Gerindra saat memberikan keterangan terkait dengan terpilihnya pimpinan KPK yang baru melalui mekanisme panitia seleksi.
ICW: Dua Calon Komisioner KPK Undang Pertanyaan
Ruhut Sitompul (kiri), Martin Hutabarat (tengah) dan Patrice Rio Capella (kanan) saat ketiganya menghadiri diskusi tentang mencari sosok pimpinan KPK yang digelar oleh Indonesia Corruption Watch (ICW) di Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Terpilihnya dua calon komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015 – 2019 mengundang sejumlah pertanyaan dari berbagai kalangan.

Busyro Muqoddas Wakil Ketua KPK yang kembali dicalonkan bersama Robi Arya Brata diajukan Presiden ke DPR sebagai calon pemimpin KPK menggantikan Busyro Muqoddas yang habis masa jabatannya seakan tertutup dari publik dengan adanya dinamika pengumuman kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Calon komisioner KPK yang baru saja terpilih tersebut menjadi materi diskusi yang diadakan oleh Indonesia Corruption Watch (ICW) dengan tema “Mencari Sosok Pimpinan KPK yang Ideal Versi Parlemen“ digelar di rumah makan Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Kamis (23/10). 

Hadir para narasumber di antaranya sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ruhut Sitompul dari Fraksi Partai Demokrat, Martin Hutabarat Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Patrice Rio Capella Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan moderator Miko Ginting.

Dua calon pimpinan KPK hasil seleksi Pansel KPK dari sekian nama yang mendaftar dan mengikuti tahapan proses yang memadai.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home