Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 12:03 WIB | Rabu, 02 Desember 2015

Dinas Kebersihan Siap Siaga 24 Jam di Musim Pengujan

Sampah dari berbagai penjuru, dibersihkan di kali Taman Kota Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Jungjungan Sihombing, mengatakan bahwa Dinas Kebersihan siap siaga banjir 24 jam di musim penghujan ini.

"Ya, kami persiapkan siaga selama 24 jam, melalui piket anggota untuk membersihkan kali-kali," kata Jungjungan, saat dihubungi satuharapan.com di Jakarta, hari Rabu (2/11).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperkirakan curah hujan di wilayah Ibukota akan meninggi pada Februari 2016.

"Dinas Kebersihan akan kerja keras. Ikhlas. Dan menjaga stamina. Mari kita buat Jakarta baru. Jakarta yang bersih," kata dia.

Untuk itu, Jungjungan mengatakan mempersiapkan personel di lapangan 70 orang, dan menyiapkan tenaga piket setiap malam lima orang secara mobile.

"Soal personel itu fleksibel. Kalau ada 10 orang, atau bisa lebih. Di titik rawan, seperti di Kalibata, itu sampai puluhan. Ada juga yang sampai 70 orang," kata dia.

"Kawasan yang paling rawan itu Kalibata, Manggarai, di Jakarta Selatan. Di Jakarta Barat, Kali Seketaris. Sedangkan di Jakarta Utara, Kali Sentiong dan Kali Ciliwung, artinya rawan sampah. Dan sampah itu bergerak dari hulu ke hilir," kata dia.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home