Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:50 WIB | Kamis, 02 Juli 2015

Dongkrak Perdagangan, Kemendag Teken MoU dengan Garuda Indonesia

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel (ketiga dari kiri) dalam konferensi pers penandatanganan kerja sama dengan PT Garuda Indonesia di Kantor Kemendag Jalan Ridwan Rais Jakarta Pusat hari Kamis (2/7). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Perdagangan tengah berupaya mewujudkan target sektor perdagangan tahun 2015-2019. Kali ini, Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel menandatangani nota kesepahaman dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk untuk bersinergi mendukung program-program Kementerian Perdagangan.

“Dengan kesamaan misi Garuda dan Kemendag, kerja sama ini diharapkan dapat turut memajukan perekonomian Indonesia,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Arief Wibowo di Kantor Kemendag Jalan Ridwan Rais Jakarta Pusat hari Kamis (2/7).

Rachmat Gobel mengapresiasi tawaran ini. Dia berharap setelah melakukan kesepakatan, pelayanan Garuda dapat ditingkatkan lagi khususnya kepada eksportir dan importir. Menurutnya, peran jasa angkutan udara sangat penting dalam meningkatkan aktivitas perdagangan.

Selain menjadi upaya peningkatan perdagangan dan promosi kedua belah pihak, kerja sama ini juga menjadi instrumen pengawasan internal  terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara khususnya pada perjalanan dinas pegawai dan pengiriman barang melalui kargo.

“Melalui pengawasan internal diharapkan akan terwujud tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan Kemendag. Pemanfaatan anggaran untuk jasa angkutan udara yang dipergunakan untuk mendukung aktivitas Kementerian akan menjadi efektif dan efisien. Kerja sama ini juga sangat mendukung upaya meningkatkan ekspor 300 persen dan mewujudkan Nawacita,” kata Mendag.

 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home