Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:32 WIB | Kamis, 25 Juni 2015

Kemendag Gelar Pasar Murah, Diskon Hingga 70 Persen

Kemendag Gelar Pasar Murah, Diskon Hingga 70 Persen
Menteri Perdagangan Rachmat Gobel sedang berinteraksi dengan pedagang beras yang ikut meramaikan Pasar Murah Kemendag pada Kamis (25/6). (Foto-foto: Diah A.R)
Kemendag Gelar Pasar Murah, Diskon Hingga 70 Persen
Diskon produk fashion hingga 70 persen.
Kemendag Gelar Pasar Murah, Diskon Hingga 70 Persen
Antusias warga yang memadati stand Indomaret.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Perdagangan menggelar Pasar Murah yang menjual barang kebutuhan pokok dan produk usaha kecil menengah (UKM) dengan harga lebih murah dari harga pasaran. Harga barang kebutuhan pokok di acara itu diskon mulai dari 20 hingga 50 persen. Sedangkan untuk produk fashion diskon hingga 70 persen.

“Program Kemendag yang digelar pada saat bulan puasa ini untuk memberikan kemudahan kepada konsumen dan menyikapi kenaikan harga di hari besar keagamaan,” kata Menteri Perdagangan Rachmat Gobel saat membuka Pasar Murah Kemendag Jalan Ridwan Rais Jakarta Pusat, Kamis (25/6).

Mendag mengapresiasi langkah para partisipan Pasar Murah yang mau menurunkan harga untuk acara ini dan rencananya Pasar Murah ini akan dilakukan di beberapa daerah lainnya bekerja sama dengan pemerintah daerah.

Kemudian, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina mengungkapkan bahwa Pasar Murah ini terdiri dari 54 stand barang-barang kebutuhan pokok seperti pangan dan non pangan. Untuk barang pangan diikuti oleh 16 pelaku usaha pangan dan 16 pelaku usaha pangan olahan, dan pengusaha ritel yang termasuk dalam anggota Aprindo. Di antaranya adalah Bulog, Pasar Jaya Pasar Induk Kramat Djati, Sinarmas, Artha Graha, Carrefour, Giant, Superindo, Sarinah, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, dan PD Dharma Jaya.

Kemendag juga membagikan kupon sembako murah yang melayani 12 kelurahan sekitar Kemendag seperrti Gondangdia, Cikini, Cideng, Gambir, Kwitang, kebon Sirih, Kebon Kelapa, Petojo Utara dan Senen. Pasar Murah Kemendag buka mulai 25 Juni hingga 10 Juli 2015 pukul 09.30 hingga 14.00.

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home