Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 00:03 WIB | Rabu, 06 November 2019

Dua Kandidat untuk Sekretaris Jenderal WCC

Dua kandidat untuk jabatan Sekretaris Jenderal WCC yang akan datang, Dr Elizabeth Joy dan Prof Dr Jerry Pillay. (Foto: WCC)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Komite Pusat menunjuk sebuah komite untuk mempersiapkan pemilihan sekretaris jenderal berikut Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC). Komite pencari kandidat sekjen itu sudah bertemu dan telah memberi tahu moderator komite pusat, Dr Agnes Aboum, tentang hasil pekerjaan mereka.

Posisi itu akan kosong pada 1 April 2020. Sekretaris jenderal yang sekarang, Pdt Dr Olav Fykse Tveit, menyampaikan kepada komite pusat pada Juni 2018, bahwa ia tidak akan mencalonkan diri untuk pemilihan kembali periode ketiga, setelah melayani dua periode, dua kali lima tahun.

Komite pencari kandidat sekjen WCC itu, melalui moderatornya, Prof Dr Fernando Enns, seperti dilansir oikoumene.org, menyampaikan kepada moderator komite pusat, telah menyelesaikan proses pencarian dan wawancara. Komite pencarian itu menyimpulkan dengan konsensus, mengusulkan dua nama kepada komite pusat untuk pemilihan sekretaris jenderal WCC mendatang.

Kandidat pertama adalah Dr Elizabeth Joy, lahir tahun 1961, bekerja sebagai Direktur/Wali Amanat dari Churches Together di Inggris.

Gereja asal, The Malankara Orthodox Syrian Church (Gereja Suriah Ortodoks Malankara). Negara, Britania Raya/India

Kandidat kedua, Pdt Prof Dr Jerry Pillay, kelahiran tahun 1965, saat ini bekerja sebagai Dekan Fakultas Teologi dan Agama, Universitas Pretoria.

Gereja asal, Uniting Presbyterian Church di Afrika Selatan. Pdt Prof Jerry Pillay berkewarganegaraan Afrika Selatan.

Keputusan akhir akan diambil melalui pemilihan di komite pusat, 18-24 Maret 2020, di Jenewa, Swiss.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home