Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:24 WIB | Selasa, 03 Maret 2015

Dua Pemuncak Liga Italia Berbagi Hasil Imbang

Para pemain Juventus (kaus hitam putih) dan para pemain AS Roma saat Liga italia. (Foto: fifa.com).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Dua klub yang berada di peringkat pertama dan kedua Liga Italia, Juventus dan AS Roma berbagi hasil imbang 1-1 dalam pekan ke-25 Liga Italia yang berlangsung Selasa (3/3) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Roma.

Juventus masih memimpin di posisi pertama dengan koleksi 58 poin, disusul Roma dengan 49 poin.

AS Roma memang lebih banyak menguasai bola di babak pertama. Tapi, mereka tak bisa membuat peluang yang benar-benar membahayakan Juventus yang dikawal  Gianluigi Buffon.

Sebuah serangan balik Juventus pada menit ke-21 terlihat menjanjikan. Sial buat tim tamu, masih ada bek AS Roma, Kostas Manolas yang memotong umpan matang yang dilepaskan Roberto Pereyra ke arah Alvaro Morata.

Hingga berakhirnya babak pertama, belum ada gol yang tercipta. Skor masih kacamata alias 0-0. Pada awal babak kedua, Juve lebih berani keluar menyerang. Hasilnya, mereka mampu memecahkan kebuntuan setelah tendangan bebas Carlos Tevez dia maksimalkan membuat Juventus unggul  pada menit ke-64. Penyerang asal Argentina itu  menjadi eksekutor tendangan bebas mengarahkan bola ke sisi kiri gawang AS Roma dan membuat kiper AS Roma, Morgan De Sanctis mati kutu.  

AS Roma mampu menyamakan kedudukan menit ke-78 melalui eksekusi tendangan bebas Andrea Florenzi dari sisi kiri pertahanan Juventus, bola tendangan bebas Florenzi ditanduk Seydou Keita. Bola mengenai Claudio Marchisio sebelum masuk gawang Juventus. Pada menit ke-82, Radja Nainggolan menjajal peruntungannya. Tapi, tembakan jarak jauh Nainggolan dengan mudah diamankan oleh Buffon.Kedudukan 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. (sportsmole.co.uk).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home