Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:54 WIB | Selasa, 03 Maret 2015

Ricky Pastikan Pebulutangkis RI Siap Tempur di All England 2015

Ricky Pastikan Pebulutangkis RI Siap Tempur di All England 2015
Andalan ganda putri Indonesia, Greysia Polii. (Foto-foto: Humas PBSI).
Ricky Pastikan Pebulutangkis RI Siap Tempur di All England 2015
Greysia Polii (kanan) dan Rizki Amelia Pradipta (kiri) saat berlatih.

BIRMINGHAM, SATUHARAPAN.COM –  Kepala Sub Bidang Pelatihan Nasional Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Ricky Soebagdja menjelaskan bahwa para pebulutangkis siap berlaga di salah satu kejuaraan bulutangkis bergengsi di dunia, All England 2015.

"Latihan ini lebih kepada penyesuaian lapangan saja. Tadi siang para atlet sudah berlatih di GOR khusus latihan, malam ini penyesuaian di arena pertandingan. Harapannya ketika bertanding nanti, semua atlet dalam keadaan siap," kata Ricky Soebagdja saat memimpin latihan para pebulutangkis di Barclaycard Arena, Birmingham, Senin (2/3).

Sebanyak 24 wakil Indonesia dijadwalkan ambil bagian pada turnamen dengan total hadiah  500.000 dolar AS.

"Tidak ada latihan khusus yang diadakan hari ini. Karena untuk pemantapan teknik dan lain sebagainya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum ini. Jadi sekarang adalah saatnya bagi kita semua untuk pembuktian di lapangan," kata Ricky lagi.

Ricky menambahkan bahwa kondisi atlet yang akan turun bertanding, sejauh ini dalam keadaan baik dan siap. "Semua atlet, baik yang datang dari Jerman usai pertandingan, ataupun yang berangkat langsung dari Jakarta, dalam kedaan siap. Seminggu ini saya pesankan khusus, agar para atlet dan pelatih bisa lebih fokus lagi," tambah Ricky.

Pertandingan babak kualifikasi Yonex All England Open 2015 akan dimulai pada Selasa (3/3). Beberapa nama seperti Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumabaka, Bellaetrix Manuputty, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii, Gideon Marcus Fernaldi/Nitya Krishinda Maheswari dan lainnya, sudah harus bertanding.

Berikut daftar pemain Indonesia di ajang All England 2015:

  • Tunggal putra : Simon Santoso, Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka.
  • Tunggal putri :  Linda Wenifanetri,  Bellaetrix Manuputty, Millicent Wiranto.
  • Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan,  Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso,Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Markis Kido/Agrippina Primarahmanto Putera, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan.
  • Ganda putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani, Dian Fitriani/Nadya Melati,  Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.
  • Ganda campuran : Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir,Riky Widianto/Richi Puspita Dili,Praveen Jordan/Debby Susanto,Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii, Marcus Fernaldi Gideon/Nitya Krishinda Maheswari, Agrippina Primarahmanto Putera/Rizki Amelia Pradipta, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home