Loading...
BUDAYA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:04 WIB | Jumat, 04 April 2014

Dukungan Jokowi Jadi Presiden Dilantunkan Pengamen Jalanan

Tiga orang pengamen jalanan melantunkan sebuah lagu yang isinya memberikan dukungan pada Joko Widodo agar menjadi Presiden RI 2014. Lagu tersebut berjudul Mars Jokowi Presiden Kita. (Foto: youtube.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekelompok penyanyi jalanan atau pengamen di Jakarta menyampaikan dukungan pada Gubernur Jakarta saat ini, Joko Widodo (Jokowi), untuk menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. Dukungan tersebut mereka sampaikan melalui sebuah lagu, dengan judul Mars Jokowi Presiden Kita.

Lagu ini menceritakan bagaimana perbedaan sosok Jokowi bila dipandang lewat tampilan fisik dan kinerjanya. Kala dipandang melalui tampilan fisik, Jokowi bagai orang berparas menimbulkan rasa belas kasihan, namun saat melihat Jokowi melalui kinerjanya, ia merupakan seorang pekerja keras dan memiliki gagasan cerdas. Selanjutnya, lagu tersebut mengajak masyarakat memilih partai pengusung Jokowi sebagai capres, pada 9 April mendatang.

Mars Jokowi Presiden Kita dapat ditemukan dalam video yang di unggah ke dalam situs You Tube, pada (2/4). Dalam video tersebut, terlihat tiga pengamen sedang menyanyikan lagu ini di sebuah warung makan sederhana yang tengah diramaikan pengunjungnya.

Sejak dideklarasikan menjadi Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pada (14/3), Jokowi mendapat banyak dukungan dari beberapa kalangan, baik itu dari kelompok yang menyebut dirinya relawan Jokowi ataupun dari pengamat politik.

Namun, pencapresan Jokowi tidak hanya melahirkan dukungan bagi dirinya, hal tersebut juga menghadirkan kecaman di tengah masyarakat yang tidak ingin dirinya maju sebagai capres pada pemilihan umum tahun ini.

Salah satu kecaman datang dari Koalisi Masyarakat Jakarta Baru (KM-JB), pada Selasa (25/3). Saat itu mereka mengirimi Jokowi tiket pulang ke kampungnya, Solo, karena menilai Jokowi telah mengkhianati masyarakat Jakarta. Mereka meminta agar Jokowi menyelesaikan dulu masa pengabdiannya di Jakarta, baru berpikir menjadi Presiden Republik Indonesia.

Lirik Lagu “Mars Jokowi Presiden Kita”

Wajahnya melas bukannya dia lemas, wajahnya melas tapi otaknya cerdas

Wajahnya melas kerjanya kerja keras, wajahnya melas dia pinter menggagas

Reff: Jokowi jagoanku, Jokowi presidenku, siapa bisa menandingi Jokowi

Jokowi nggak pernah mengobral Janji, Jokowi nggak pernah berbelit-belit

9 April kita mesti nyoblos, biar Jokowi jadi presiden kita

9 April PDI-P nomor empat, biar Jokowi jadi presiden kita (youtube.com) 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home