Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:58 WIB | Selasa, 23 September 2014

Emma Watson Suarakan Kesetaraan Gender

Emma Watson pidato tentang kesetaraan gender dalam rangka peluncuran kampanye HeForShe di markas besar PBB, New York pada Sabtu (21/9). (Foto: junkee.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Emma Watson yang pernah membintangi film Harry Potter menyatakan bahwa dirinya telah bergabung bersama selebriti-selebriti Hollywood untuk menyuarakan isu-isu kesetaraan gender dalam rangka peluncuran kampanye HeForShe di markas besar PBB, New York pada Sabtu (21/9) lalu.

Dalam pidato tersebut, Emma menyampaikan keinginannya menghentikan kasus-kasus keekrasan yang dilakukan oleh laki-laki terhadap perempuan di seluruh dunia. Aktris yang ditunjuk oleh PBB sebagi Goodwill Ambassador enam bulan lalu menganjurkan seluruh masyarakat dunia terlibat dalam gerakan ini.

“Bagaimana kita dapat membawa perubahan di dunia jika yang diundang atau merasa diterima untuk berpartisipasi dalam percakapan (ini) hanya setengah?” katanya. “Bagi para laki-laki, saya ingin mengundang Anda secara resmi dalam kesempatan ini untuk berpikir bahwa ini Masalah Anda juga,” Emma menambahkan.

Emma Watson merupakan satu dari beberapa selebriti yang telah berbicara masalah kesetaraan gender dan perlindungan terhadap perempuan. Sebelumnya, aktris Charlize Theron telah menjadi duta PBB yang menentang kekerasan seksual. (cnn.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home