Loading...
SAINS
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:35 WIB | Sabtu, 26 April 2014

Facebook Lurah Susan Sempat Diretas

Facebook Lurah Susan Sempat Diretas
Akun jejaring sosial milik Lurah Susan Jasmine sempat diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. (Foto: Diah A.R)
Facebook Lurah Susan Sempat Diretas
Salah satu aksi dari peretas. (Foto-foto: dokumen Susan Jasmine Zulkifli)
Facebook Lurah Susan Sempat Diretas
Modus peretas mengincar teman-teman Susan Jasmine di facebook.
Facebook Lurah Susan Sempat Diretas
Pelaku memakai dua nama yang berbeda dan dua rekening yang berbeda untuk mengelabui korban dengan alasan rekening milik Susan Jasmine sedang bermasalah.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Media sosial Facebook milik Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli sempat diretas oleh orang tidak dikenal. Hal ini dia sampaikan kepada satuharapan.com melalui pesan singkat pada Rabu (23/4).

“Saya baru tahu akun facebook saya diretas ketika seorang teman memberi tahu saya lewat pesan singkat,” kata dia. “Orang yang meretas akun saya meminta sejumlah uang dengan memakai nama  dan bertingkah seolah itu adalah saya kepada teman-teman saya yang ada di daftar pertemanan. Yang membuat janggal adalah dia memberikan nomor rekening dengan nama yang berbeda-beda dengan alasan ada masalah dengan rekening saya jadi dia memakai rekening orang lain.”

Lurah Susan memperkirakan akun jejaring sosialnya diretas orang ketika dia membuka salah satu tautan web http://liputan6.bl.ee di akun milik temannya yang belakangan diketahui kena retas juga setelah membuka tautan tersebut.

“Jadi saya sempat merasa dirugikan oleh tindakan dari pihak yang tidak bertanggung jawab itu. Untungnya teman-teman saya langsung konfirmasi ulang kepada saya melalui telepon dan pesan singkat sehingga mereka terhindar dari modus penipuan seperti itu. Puji Tuhan, tidak ada yang tertipu.” tambahnya.

Akun Facebook Sudah Bisa Digunakan Kembali

Akun media sosial milik Lurah yang terkenal dengan gaya blusukan ala Gubernur DKI, Joko Widodo tersebut sudah kembali normal dan bisa digunakan lagi seperti biasa. “Puji Tuhan, sekarang sudah bisa digunakan kembali. Tadi saya sudah lapor ke pihak facebook. Saya mempunyai akun ini sudah lama dan berhubungan dengan kerabat terdekat saya. Selain itu, saya juga selalu memposting tautan berita tentang saya di akun ini,” kata dia kepada satuharapan.com, Jumat (25/4).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home