Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:26 WIB | Selasa, 17 September 2013

Film Arbitrage: Richard Gere Mainkan Tokoh Antagonis

Arbitrage, film terbaru Richard Gere

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Richard Gere akan kembali berakting dalam film terbarunya yang berjudul “Arbitrage”. Film ini bercerita tentang Robert Miller (Richard Gere), pengusaha kaya raya yang memiliki perusahaan pengelola aset gabungan. Pada ulang tahunnya yang ke-60, ia mengalami titik balik dalam hidupnya.

Selain investasi besar-besaran yang merugi, ia juga berusaha lari dari tanggung jawab atas kematian kekasih gelapnya, Julie Cote (Laetitia Casta). Mampukah Robert menyelesaikan masalahnya yang datang bertubi-tubi tersebut? Apakah dengan kekayaan yang ia miliki mampu membantunya keluar dari masalah tersebut?

Film yang bergenre drama dan thriller ini disutradarai oleh Nicholas Jarecki dan diproduseri oleh Laura Bickford dan Justin Nappi. Di film ini, Richard Gere, pemenang Golden Globe Award beradu akting dengan pemenang Academy Award, Susan Sarandon yang berperan sebagai istrinya, Ellen Miller.

Film yang berdurasi 100 menit ini sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 14 September 2013 lalu. Para kritikus dari imdb memberikan nilai pada film ini sebanyak 6,7 dan 73 dari 100 poin menurut Metascore.

Richard Gere

Richard Gere adalah aktor asal Amerika yang lahir pada 31 Agustus 1949. Ia mengawali karirnya sebagai aktor pada tahun 1970 dalam film Looking For Mr. Goodbar dan Days of Heaven.

Pria yang telah masuk dalam beberapa nominasi dan meraih beberapa penghargaan ini tadinya adalah seorang Kristen dari Gereja Methodist. Dalam perkembangannya, ia tertarik untuk belajar agama Buddha. Setelah berjumpa dengan Dalai Lama ke 14 pada tahun 1978 ia akhirnya menjadi pengikut ajaran agama Buddha Tibet.

Gere aktif dalam kampanye kemanusiaan, seperti AIDS dan perjuangan hak asasi manusia di Tibet.

Dalam kehidupan percintaannya, ia pernah menikahi model cantik Cindy Crawford pada tahun 1991 yang akhirnya bercerai di tahun 1995. Di tahun 2002 ia menikah lagi dengan seorang model dan aktris Carey Lowell dan mereka memiliki satu anak laki-laki bernama Homer James Jigme Gere.

Susan Sarandon

Aktris yang bernama lengkap Susan Abigail Sarandon ini memulai karirnya pada tahun 1969. Ia  memenangkan penghargaan Academy Award untuk aktris terbaik dalam filmnya yang berjudul Dead Man Walking.

Aktris yang juga masuk dalam beberapa nominasi dan berhasil memenangkan beberapa penghargaan ini aktif pula dalam kegiatan sosial. Diantaranya adalah UNICEF dan HIV/AIDS. Ia juga aktif dalam berpolitik dengan mendukung Ralph Nader sebagai Presiden pada tahun 2000 silam.

Aktris berbakat ini menikah dengan aktor Chris Sarandon tahun 1967 dan berpisah pada tahun 1979. Setelah perpisahannya, ia berkencan dengan beberapa pria dan akhirnya bertemu dengan pembuat film asal Italia, Franco Amurri, dan memberinya anak perempuan, Eva Amurri (1985). Namun dalam perjalanannya mereka pun akhirnya berpisah.

Pada tahun 1988 sampai 2009, Sarandon berkencan dengan Tim Robbins yang bertemu pada saat proses shooting Bull Durham. Mereka memiliki dua anak laki-laki yaitu Jack Henry (1989) dan Miles Guthrie (2002). (imdb dan en.wikipedia.org)

 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home