Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:09 WIB | Rabu, 08 April 2015

Fiorentina Gagal Melangkah Final, Dipermalukan Juventus

Para pemain Juventus (kaus hitam putih) mengungkapkan kegembiraan mengalahkan Fiorentina. (Foto: fifa.com)

FIRENZE, SATUHARAPAN.COM – Fiorentina gagal mengadang Juventus ke Final Piala Italia 2014-2015 karena tim dari kota Firenze ini ditaklukkan Juventus dengan 0-3 pada partai kedua semi final Piala Italia yang berlangsung Rabu (8/4) dini hari WIB di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia.

Fiorentina sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang, karena di pertanadingan pertama berhasil mempecundangi Juventus di Torino, Italia dengan skor 1-2. Akibat kekalahan ini, Fiorentina gagal ke final dan secara agregat kalah 2-4.

Tuan rumah sudah kecolongan di babak pertama, karena Juventus berhasil unggul lewat Alessandro Matri di menit ke-21, gol tersebut dia dapat setelah memanfaatkan bola dari rekannya, Claudio Marchisio. Maxi Pereyra menggandakan keunggulan Juventus menit ke-44.  Dia mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan bola rebound tembakan Alvaro Morata.  

Selepas jeda, Fiorentina semakin kesulitan menyerang, karena Leonardo Bonucci melebarkan jarak skor kedua tim, gelandang Juventus itu mencetak gol pada menit ke-59 melalui tendangan kencang, setelah  dengan sempurna memanfaatkan bola dari  sepak pojok yang dieksekusi Marchisio.  

Juventus tetap bermain tenang walau hanya bermain dengan sepuluh pemain, karena pada menit  ke-85 Alvaro Morata diganjar kartu merah karena melanggar gelandang Fiorentina, Alessandro Diamanti.  Hingga akhiri permainan Juventus tetap menang dan lolos ke final, dan masih menunggu pemenang semi final lainnya yakni Lazio atau Napoli yang baru akan bertanding Kamis (9/4) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Fiorentina:  Neto, Gonzalo Rodriguez,  Stefan Savic,  Jose Basanta, Alberto Aquilani,  Matías Fernandez,  Joaquin,  Borja Valero,  Marcos Alonso, Mario Gomez,  Mohamed Salah.

Juventus:  Marco Storari, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Stephan Lichtsteiner,  Patrice Evra,  Claudio Marchisio,  Arturo Vidal, Stefano Sturaro, Roberto Pereyra, Alvaro Morata, Alessandro Matri. (soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home