Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:35 WIB | Senin, 27 Juni 2016

Gagal di Piala Eropa, Pelatih Rusia Mundur

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Rusia Leonid Slutsky resmi mengundurkan diri dari posisinya, menyusul  kegagalan  Rusia di Piala Eropa.

Seperti diberitakan situs berita sepak bola Four Four Two, hari Minggu (26/6), Presiden Federasi Sepak Bola Rusia (RFS) Vitaly Mutko mengkonfirmasi pihaknya telah menerima surat pengunduran diri resmi dari Slutsky. 

Slutsky mulai menangani  Rusia yang berlaga di Piala Eropa sejak Agustus 2015, setelah pelatih sebelumnya, Fabio Capello dipecat.

Mutko mengatakan sangat puas dengan kinerja Slutsky, walau Rusia hanya menempati posisi terbawah di penyisihan grup  di Piala Eropa. Rusia hanya mampu meraih satu nilai di Piala Eropa, saat bermain imbang 1-1 dengan Inggris.

Mutko saat ini belum mau membicarakan sosok yang akan menggantikan posisi Slutsky. Sejumlah media rusia menyebut beberapa nama yang sempat malang melintang dengan sepak bola Rusia di masa lalu, antara lain pelatih FC Rostov, Kurban Berdyev, dan mantan penjaga gawang tim nasional Rusia, Stanislav Cherchesov.

Satu lagi sosok yang berpeluang menggantikan Slutsky yakni Guus Hiddink yang sempat melatih Chelsea selama beberapa bulan, setelah laki-laki asal Belanda itu menggantikan Jose Mourinho. (fourfourtwo.com).  

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home