Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:02 WIB | Jumat, 18 November 2016

Gerrard Jalin Kontak dengan Klub Divisi Tiga Liga Inggris

Steven Gerrard. (Foto-foto: lagalaxy.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard sedang menjalin kontak dengan Milton Keynes Dons untuk membahas jabatan pelatih klub divisi tiga liga Inggris itu, menurut lansiran BBC hari Kamis (17/11).

Gerrard (36) pada pekan ini mengumumkan bahwa dia akan hengkang dari LA Galaxy pada Desember setelah 18 bulan merumput di Major League Soccer (MLS).

MK Dons saat ini bertengger di posisi ke-21 League One dan tidak memiliki pelatih setelah kepergian Karl Robinson bulan lalu.

BBC, yang tidak mengutip satu narasumber pun, melaporkan belum diketahui apakah Gerrard akan ditawarkan posisi pemain atau pelatih.

Berbicara pada Selasa, Gerrard mengatakan: “Meskipun saya kembali ke Inggris untuk tinggal (di sana), ini bukanlah akhir dari karier sepak bola saya.”

“Banyak hal yang harus saya pertimbangkan selama beberapa pekan dan bulan mendatang, dan saya yakin saya akan kembali terlibat dalam pertandingan. Saya memiliki pilihan di lapangan dan di luar lapangan.”

Gerrard juga dikaitkan dengan Celtic dan Newcastle United.

Robbie Keane Hengkang

Robbie Keane juga akan hengkang dari Los Angeles Galaxy setelah enam musim merumput di Major League Soccer, membenarkan kabar kepergiannya beberapa hari setelah Steven Gerrard mengambil langkah serupa.

Pencetak gol terbanyak tim nasional Irlandia Keane (36) mengatakan dalam sebuah pernyataan dia menargetkan satu tantangan terakhir di klub sepak bola sebelum menggantung sepatu untuk.

Keane adalah salah satu pemain asing paling sukses yang merumput di liga utama Amerika Serikat, membawa Galaxy memenangkan tiga gelar Piala MLS, sementara mencetak lebih dari 100 gol di seluruh kompetisi sejak bermain di klub tersebut pada 2011.

“Saya mengonfirmasikan bahwa setelah lima tahun yang sangat luar biasa, saya akan hengkang dari LA Galaxy,” ucap Keane.

“Saya merasa terhormat bisa memainkan bagian saya dalam sejarah klub besar seperti ini dan saya akan pergi dengan membawa kenangan yang tidak akan terlupakan.”

Keane, yang masih menjadi pencetak gol terbanyak Irlandia dengan 68 gol dari 146 penampilan, mengatakan kebugarannya masih memungkinkan dia untuk merumput di klub lain.

“Saya masih merasa bugar dan tajam dan saya menantikan petualangan selanjutnya,” imbuhnya.

“Sekarang, setelah pensiun dari tim sepak bola internasional, saya siap untuk memfokuskan semua kemampuan saya di satu tantangan besar terakhir di klub sepak bola dan saya akan meluangkan waktu untuk mempertimbangkan pilihan saya sebelum mengumumkan langkah berikutnya.” (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home