Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 09:16 WIB | Senin, 23 Mei 2016

Gitar Elvis Presley Terjual Rp 4,6 Miliar di New York

Gitar Elvis Presley, pemberian ayahnya, Vernon Presley, yang laku Rp 4,6 miliar dalam sebuah pelelangan. Dalam konser pada 1975 di Asheville, North Carolina, Elvis Presley memberikan gitar tersebut kepada penggemarnya, Mike Harris, yang menyimpannya hingga saat ini. (Foto: bbc.com/EPA)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM -  Sebuah gitar yang diberikan kepada raja musik rock and roll Elvis Presley oleh ayahnya pada 1969 terjual seharga 334 ribu dolar Amerika (setara Rp 4,6 miliar) dalam sebuah pelelangan di New York.

Pada kesempatan yang sama, rompi raja musik pop Michael Jackson meraup 256 ribu dolar Amerika (setara Rp 3,5 miliar).

Vernon Presley mengubah aksen gitar akustik Gibson Dove tersebut dengan kayu hitam setelah putranya meraih sabuk hitam cabang olahraga karate.

Penjualan tersebut melampaui perkiraan balai lelang Julien’s di kisaran 200 ribu dolar Amerika (setara Rp 2,7 miliar) hingga 300 ribu dolar Amerika (setara Rp 4,1 miliar) untuk lelang pada Sabtu pekan lalu.

Dalam konser pada 1975 di Asheville, North Carolina, Presley memberikan gitar tersebut kepada penggemarnya Mike Harris, yang menyimpannya hingga saat ini.

Benda lain yang juga dilelang adalah jaket merah vinil karya Dennis Tompkins dan Michael Bush untuk dikenakan Michael Jackson dalam tur dunia bertajuk “HIStory” pada 1996-1997.

Nilai jual jaket tersebut melampaui empat kali lipat perkiraan pihak balai lelang di kisaran 40 ribu dolar Amerika (setara Rp 546 juta) hingga 60 ribu dolar Amerika (setara Rp 820 juta).(AFP/Ant

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home