Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 11:17 WIB | Senin, 27 Januari 2014

Google dan Samsung Sepakat Tidak Menuntut Hak Cipta

Google dan Samsung telah menjalin kesepakatan, dengan menandatangani perjanjian selama 10 tahun. (Foto: dari pcworld.com)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM - Google dan Samsung telah menjalin kesepakatan, usai menandatangani perjanjian silang lisensi atau hak cipta yang bertujuan secara global selama sepuluh tahun.

Dengan adanya perjanjian ini maka dapat dipastikan bahwa Samsung dan Google tidak akan bertemu di meja pengadilan untuk mempermasalahkan hak cipta, setidaknya dalam kurun waktu sepuluh tahun ke depan.

Kesepakatan tersebut mencakup berbagai teknologi dan area bisnis dan berlaku untuk setiap hak cipta yang diajukan berikutnya.

Kedua perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan baik, dan selama ini Samsung telah menggunakan sistem operasi mobile Google Android.

Kesepakatan itu dapat dilihat sebagai langkah yang sangat signifikan, karena menghindari potensi bagi Samsung dan Google bermasalah atas hak cipta dalam industri teknologi.

Langkah ini diharapkan dapat memperkuat posisi mereka melawan para pesaingnya, sepeti Apple. Apple telah mengajukan beberapa gugutan bernilai miliaran dolar untuk pelanggaran hak cipta yang tuduhkan pada Samsung.

Samsung dan Google menunjukkan bahwa lebih banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari menjalin kerja sama dibandingkan harus terlibat dalam permasalahan hak cipta yang tidak perlu,” ucap Seungho Ahn, Kepala Kekayaan Intelektual Samsung Center.

Samsung tengah menghadapi tuntutan hukum dari apple di Amerika Serikat dan Korea Selatan atas hak cipta teknologi mobile. (bbc.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home