Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:58 WIB | Kamis, 12 November 2015

Google Peringati Hari Ayah

Tampilan Halaman Utama Google Peringati Hari Ayah (Google.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Situs Pencari Google memperingati Hari Ayah Nasional dengan menampilkan doodle spesial di halaman utama mesin pencarinya.

Tulisan Google diberi warna hijau dan mengganti huruf O kedua dengan sejumlah gambar, yaitu seorang Ayah dengan anaknya, seekor pinguin yang mengerami telurnya, seekor serigala yang mengajari anaknya mengaum, dan seekor kucing yang bermain dengan tiga ekor anaknya.

Doodle-doodle tersebut menggambarkan perjuangan seorang Ayah yang menjadi pelindung, sandaran dan tulang punggung sebuah rumah tangga.

Sejumlah musisi di Indonesia juga menciptakan lagu untuk menghormati ayah seperti Ebiet G Ade - Titip Rindu Buat Ayah, Ada Band - Yang Terbaik Bagimu (Ayah), Seventen - Ayah, Koes Ploes - Ayah, Rinto Harahap - Ayah

Meski tidak sepopuler Hari Ibu, Hari Ayah atau Father's day juga dirayakan hampir di seluruh dunia, antara lain Amerika, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina, dan Hongkong.

Di Indonesia sendiri Hari Ayah dirayakan pada tanggal 12 November. Hari Ayah biasanya dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan. (bob/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home