Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:38 WIB | Selasa, 05 Januari 2016

Gubernur DKI Minta PT JIEP Beri Akses Jalan untuk Warga

Warga Kelurahan Jatinegara melakukan aksi blokade jalan sebagai wujud protes kepada PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) yang menerapkan sistem berbayar kepada siapapun yang masuk ke area tersebut. (Foto: Dok. satuharapan.com/beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) untuk memberikan akses jalan bagi warga sekitar wilayah tersebut.

"Kami sudah bilang sama pengelola, masyarakat harus diberi hak jalan, tapi masyarakat juga bermasalah. Sebagian masyarakat menduduki tanahnya di Pulogadung," kata Basuki di Balai Kota Jakarta Pusat, hari Selasa (5/1).

Namun, pihaknya juga akan mempelajari kasus ini lebih dalam lagi karena ada sebagian masyarakat yang menempati rumah liar di wilayah tersebut.

“Ini harus duduk bareng. Masyarakat juga ada sebagian yang rumah liar. Makanya harus dipelajari dulu.”

Warga kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur pada hari Senin (4/1) memprotes kebijakan yang dikeluarkan oleh PT JIEP dengan menerapkan sistem berbayar kepada siapa pun yang masuk ke kawasan industri tersebut.

Warga tidak setuju jika harus bayar melalui kawasan tersebut. Sebab akses jalan itu sangat vital untuk menuju kantor kelurahan, puskesmas, kantor pos, RS Persahabatan, Pasar Pulogadung dan sejumlah tempat lainnya.

Di wilayah tersebut, sedikitnya ada 10 akses menuju kawasan. Di antaranya adalah di RW 08 Jatinegara, Rawabadung, Buaran, Klender, Lio, Rawa Terate dan sejumlah akses lainnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home