Loading...
SAINS
Penulis: Bayu Probo 09:25 WIB | Sabtu, 24 Agustus 2013

Harga Google Glass Rp 3,3 Juta

Harga Google Glass Rp 3,3 Juta
Google Glass tampil fashionable. (Foto-foto: glass.google.com)
Harga Google Glass Rp 3,3 Juta
Glass bisa diperintah untuk mencari spesifikasi benda yang kita lihat.
Harga Google Glass Rp 3,3 Juta
Glass menampilkan spesifikasi benda yang kita lihat.
Harga Google Glass Rp 3,3 Juta
Glass bisa diperintah menerjemahkan bahasa asing.
Harga Google Glass Rp 3,3 Juta
Glass menerjemahkan bahasa asing.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Di situs mereka, Google Glass memamerkan hasil menggunakan peralatan komunikasi berbentuk kacamata ini. Berbagai fitur disajikan sehingga orang-orang dapat mengira-ngira sensasi jika kelak sudah dapat membeli di pasar. Sesuai rencana, Google Glass baru diluncurkan April tahun depan, sehingga belum dijual bebas.

Sebulan lalu, Larry Page menggunakan Google Glass di pernikahan adik iparnya banyak orang penasaran dengan hasilnya. Namun, sampai kini Larry tidak menampilkan di akun media sosial Google+ miliknya.

Google Glass saat ini hanya tersedia untuk pengembang dengan harga US$ 1500 (Rp 16,5 juta). Glass menyediakan gambar dan video yang bisa diputar dan dipancarkan di depan mata kanan. Glass punya kamera 5 megapiksel dan mampu merekam video 720p built-in. Juga dilengkapi mikrofon untuk perintah suara. Media penyimpan Glass mencapai 12 GB, cukup untuk memutar tiga film full dengan kualitas gambar prima. Glass juga mendukung Bluetooth dan Wi-Fi, tetapi bekerja terbaik saat dikombinasikan dengan smartphone Android atau iOS di saku Anda. Glass memungkinkan Anda melihat notifikasi, menginstal aplikasi, membalas e-mail dari teman dan menelepon mereka tanpa harus memencet telepon genggam, cukup memanggil menggunakan suara.

Sebuah laporan terbaru dari The China Post mengutip Topologi Research Institute menyarankan harga komersial Glass sekitar US$ 300 (Rp 3,3 juta).

Jika Anda penasaran dengan Google Glass, situs glass.google.com memamerkan kinerja Glass. Di akun Google+, Google Glass juga memamerkan berbagai keunikan dan keunggulannya.

Di tengah berbagai keunggulan Glass, berbagai pihak khawatir terhadap penyalahgunaan Glass. Salah satu yang dikhawatirkan adalah penggunaan Glass untuk produksi yang lebih masif pornografi. Tidak hanya industri, juga amatir. (google.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home