Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:36 WIB | Kamis, 05 Maret 2015

Hendra dan Ahsan Fokus ke Pertandingan, Belum Memikirkan Juara

Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan (kanan). (Foto: Humas PBSI).

BIRMINGHAM, SATUHARAPAN.COM – Andalan ganda putra bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan ingin fokus ke setiap pertandingan yang mereka lalui di Kejuaraan Bulutangkis All England 2015.

"Peluang untuk kembali juara masih ada. Tapi kami mau fokus untuk pertandingan besok dulu. Diselesaikan satu per satu," kata Hendra seusai pertandingan mengalahkan Andrew Ellis/Peter Mills, dua set  21-9 dan 21-17, Rabu (4/3) malam WIB di Birmingham Arena, Inggris.

"Bicara mengenai peluang pertandingan besok (Kamis (5/3) malam WIB) tentu ada,” kata Ahsan.

Pada pertandingan selanjutnya, Kamis (5/3) malam WIB Hendra dan Ahsan akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng. Kedua pasangan ini sebelumnya telah tiga kali bertemu, dan Hendra/Ahsan dua kali menang sementara Zhang dan Fu hanya sekali unggul.

“Mereka pernah mengalahkan kami, kami juga pernah menang dari mereka. Jadi lebih siap aja untuk besok," tambah Ahsan.

Hendra/Ahsan merupakan juara bertahan ganda putra di All England. Tahun lalu Hendra/Ahsan mengalahkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, Jepang, dengan skor 21-19 dan 21-19.

Saat menghadapi pasangan tuan rumah,  Hendra/Ahsan rupanya baru mendapat perlawanan di set kedua. Andrew/Peter sempat beberapa kali menyamakan angka, sebelum akhirnya kalah.

"Di set pertama sepertinya mereka belum panas dan baru di game kedua mereka lebih siap menghadapi kami," kata Ahsan ditemui usai pertandingan.

Di pertemuan terakhir, Hendra/Ahsan berhasil menaklukkan Zhang/Fu, 21-19, 6-21 dan 21-17, di Yonex Sunrise Hong Kong Open 2015.

Indonesia masih memiliki lima wakil lagi di nomor ganda putra. Mereka antara lain, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Markis Kido/Agrippina Primarahmanto Putera dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home