Loading...
FOTO
Penulis: Melki Pangaribuan 15:59 WIB | Kamis, 27 Oktober 2016

Ibu Negara Iriana Jokowi Nyinden di Sidoarjo

Ibu Negara Iriana Jokowi Nyinden di Sidoarjo
Saat meninjau pameran produk kerajinan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Sidoarjo, hari Kamis (27/10), tanpa diduga Ibu Negara Iriana menyempatkan diri bernyanyi bersama (menyinden) dengan Grup Karawitan Dita Delta Digdaya di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. (Foto-foto: BPMI Setpres)
Ibu Negara Iriana Jokowi Nyinden di Sidoarjo
Mufidah Jusuf Kalla turut bernyanyi bersama Ibu Negara Iriana menyanyikan lagu berjudul Gugur Gunung yang diaransemen ulang menjadi Mahargya Tamu dengan iringan Grup Karawitan Dita Delta Digdaya di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.
Ibu Negara Iriana Jokowi Nyinden di Sidoarjo
Agenda terakhir kunjungan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) di Sidoarjo adalah meninjau pameran produk kerajinan Dekranasda Kabupaten Sidoarjo, hari Kamis (27/10).
Ibu Negara Iriana Jokowi Nyinden di Sidoarjo
Iriana juga berkeliling ke seluruh gerai yang memamerkan produk kerajinan asli Sidoarjo berupa batik, sepatu dan tas kulit, perhiasan, serta produk makanan.

SIDOARJO, SATUHARAPAN.COM - Agenda terakhir kunjungan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) di Sidoarjo adalah meninjau pameran produk kerajinan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Sidoarjo, hari Kamis (27/10).

Saat meninjau pameran, tanpa diduga Iriana menyempatkan diri bernyanyi bersama (menyinden) dengan Grup Karawitan Dita Delta Digdaya di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Ibu Negara didampingi Mufidah Jusuf Kalla menyanyikan lagu berjudul Gugur Gunung yang diaransemen ulang menjadi Mahargya Tamu.

Dalam kunjungannya tersebut, Iriana juga berkeliling ke seluruh gerai yang memamerkan produk kerajinan asli Sidoarjo berupa batik, sepatu dan tas kulit, perhiasan, serta produk makanan.

Produk kerajinan yang ditampilkan merupakan hasil karya dari masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya.

Dari keseluruhan produk tersebut, kerupuk dan sepatu merupakan produk Sidoarjo yang sudah diekspor ke luar negeri, sementara produk yang lain sudah dipasarkan ke berbagai daerah di Indonesia.

"Produk sepatu ini sudah di ekspor ke Jepang," kata Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Sidoarjo, Fenny Apridawati saat memandu Ibu Iriana meninjau pameran.

Dari Pendopo, Ibu Iriana beserta rombongan direncanakan kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Juanda dengan menggunakan pesawat TNI-AU Boeing 737-500 dan akan tiba di Pangkalan TNI-AU Halimperdanakusuma pada sore hari.

Dalam kunjungan ke Sidoarjo ini, Iriana Jokowi didampingi oleh Mufidah Jusuf Kalla beserta istri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE-KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja). (Setpres)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home