Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 00:39 WIB | Sabtu, 09 November 2013

Il Divo Tampil di Panggung Broadway

Kelompok vokal Il Divo. (Foto: music.yahoo.com)

NEW YORK CITY, SATUHARAPAN.COM – Kuartet yang melantunkan lagu-lagu opera populer, Il Divo, tampil di panggung Broadway setelah meluncurkan album baru bertema Broadway pada 5 November.  

Kelompok vokal bentukan Simon Cowell, tokoh di balik American Idol, ajang pencarian bakat lewat lomba tarik suara itu, tampil dalam pertunjukan terbatas enam malam, di Marquiz Theatre, dari 7 November – 13 November.

Dalam pergelaran bertajuk “Il Divo — A Musical Affair: The Greatest Songs of Broadway”, Il Divo menyajikan serangkaian lagu-lagu terkenal dari lakon-lakon yang pernah dipentaskan di panggung Broadway, seperti The Phantom of the Opera, Carousel, dan West Side Story.

Konser Il Divo itu, seperti bisa dibaca di theatremania.com, menampilkan bintang tamu penyanyi Heather Headley. Headley sepanjang kariernya tercatat pernah meraih Tony Award, penghargaan tertinggi di dunia panggung teater, juga Grammy Award kategori R & B. Penggemar film juga tidak asing dengan suaranya, ketika mengisi suara untuk karakter Nala dalam film kartun The Lion King. Penampilan bersama Il Divo merupakan penampilan pertamanya kembali di panggung Broadway setelah meraih Tony Award lewat lakon Aida.

Bagi Il Divo, yang digawangi Carlos Marin, Urs Bühler, Sébastien Izambard, dan David Miller, penampilan di panggung Broadway itu adalah penampilan perdana. Namun, bagi Miller, penampilan itu yang kedua kali. Pada 2003 ia terlibat dalam pementasan lakon La Bohème, memainkan karakter Rodolfo.

Di dalam album barunya,  Il Divo melantunkan di antaranya lagu terkenal Some Enchanted Evening dari South Pacific, Can You Feel the Love Tonight dari The Lion King, dan Tonight dari West Side Story. Di dalam album itu Il Divo juga menampilkan kolaborasinya dengan bintang tamu seperti penyanyi ternama seperti Barbra Streisand, juga Kristin Chenoweth, Nicole Scherzinger, danMichael Ball.

Dalam situs web Broadway, Izambard menganggap penampilannya kali ini sebagai pengalaman baru dan kesempatan untuk lebih membangun keakraban dengan audiens.

 

Sukses

Il Divo berhasil mencatatkan diri dalam sejarah permusikan sebagai kelompok vokal yang sukses. Album rekaman mereka menembus angka penjualan lebih dari 26 juta di seluruh dunia. Kesuksesan mereka juga ditandai dengan keberhasilan mengantongi 160 rekaman kategori gold dan platinum, penghargaan atas kesuksesan pemasaran di 33 negara dan empat kali konser dunia.

Bukan hanya asal anggota-anggotanya yang berbeda, Urs Buhler asal Swiss, Carlos Marin dari Spanyol, Sebastien Izambard dari Prancis, dan David Miller dari Amerika Serikat, namun jenis suara dan musik yang mereka tekuni sebelumnya pun berbeda.

Mengawali karier pada 2003, peluncuran album baru kali ini sekaligus menandai peringatan sepuluh tahun berkarya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home