Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:05 WIB | Jumat, 09 Oktober 2015

Indra Berharap Pesepak Bola Cilik Bermain Baik di Maroko

Ilustrasi: Indra Sjafrie (kanan) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful hidayat (topi merah) saat pembukaan Final Nasional Aqua DNC 2015 di Jakarta beberapa bulan lalu. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

MALANG, SATUHARAPAN.COM - Pelatih Kepala Aqua Danone Nations Cup (DNC) Indra Sjafri mengharapkan tim Sekolah Sepak Bola Banteng Muda Malang yang dia pimpin  mampu  bermain baik di ajang Aqua Danone Nations Cup 2015 tingkat dunia yang berlangsung di Maroko.

“Bermain di Maroko nanti adalah pengalaman pertama bagi anak-anak untuk bermain di atmosfir pertandingan internasional, sehingga mental dan skil mereka harus benar-benar disiapkan agar dapat bermain dengan baik,” kata Indra dalam konferensi pers Aqua Danone Nations Cup, di Batu, Malang, hari Kamis (8/10).

Putaran Final Kompetisi Dunia DNC 2015 akan berlangsung di Maroko 21-25 Oktober mendatang. DNC adalah kompetisi sepak bola yang diperuntukkan bagi usia  9 sampai dengan 11 tahun.

"Kompetisi tingkat dunia ini akan memberikan semangat luar biasa bagi anak-anak, apalagi berkompetisi dengan banyak negara. Ini akan jauh lebih berharga dari mereka, kalau yang lain-lain, termasuk juara itu adalah bonus bagi mereka," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Batu, Kamis.

Indra mengatakan dengan memoles kemampuan individu maupun kerja tim dia berharap para pemain muda tersebut akan mampu berlaga dengan baik pada pertandingan internasional tersebut.

Senada dengan Sjafri, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan bahwa para pemain tidak bisa dibebani dengan target menang dan juara, namun nilai pelajaran dan pengalaman itu yang akan membuat para pemain lebih berharga.

“Ini adalah momentum untuk mengasah mereka pada pertandingan dunia,” kata Menpora.

SSB Banteng Muda Malang yang mewakili Garuda Muda di ajang Aqua DNC 2015 itu mulai mempersiapkan diri dengan menjalani training camp di Batu, mulai 7-17 Oktober mendatang. Dalam training camp mempersiapkan putaran Final Dunia (DNC) menitikberatkan pada kemampuan individu dan kerja tim.

Training camp kali ini untuk memoles kemampuan individu, seperti passing dan dribling, pemahaman strategi, dan kemampuan team work seperti positioning, setplay, serta skema permainan.

Tim banteng Muda Malang berhak mewakili Indonesia di ajang tuingkat dunia setelah menjadi yang terbaik di tingkat nasional setelah pada laga final Aqua DNC tingkat nasional pada Juni 2015 lalu mengandaskan SSB Batu Agung Kalimantan Selatan di GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta.

Gol tunggal Marcel Andra Kusuma yang mampu mengantarkan SSB asal Malang itu mengenggam tiket Aqua DNC tingkat dunia yang digelar pada 21-25 Oktober mendatang di Marrakesh, Maroko. Indonesia menghuni grup H bersama Kanada, Tiongkok dan Rumania. (Ant).

Baca Juga

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home