Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:35 WIB | Sabtu, 20 September 2014

Jacksen F. Tiago Beri Latihan Khusus Garuda Muda 2014

Jacksen Ferreira Tiago mantan pemain sepak bola Brasil yang pernah bermain serta menjadi pelatih di Persebaya Surabaya, pada 18 – 19 September memberikan sesi latihan khusus untuk pasukan Garuda Muda dari SSB Asli Sepak Bola Anak Desa (Asad) 313 Purwakarta. (foto: m.clear.co.id)

PURWAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jacksen Ferreira Tiago mantan pemain sepak bola Brasil yang pernah bermain serta menjadi pelatih di Persebaya Surabaya, pada 18 – 19 September kemarin memberikan sesi latihan khusus untuk pasukan Garuda Muda dari SSB Asli Sepak Bola Anak Desa (Asad) 313 Purwakarta sebagai persiapan menghadapi Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) November mendatang di Brazil.

Latihan khusus ini merupakan tahap awal rangkaian latihan intensif Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC), festival sepakbola anak-anak usia 10 – 12 tahun terbesar di Indonesia.  Sebanyak 8.350 tim yang terdiri atas 100.200 anak dari 32 provinsi di Indonesia telah mendaftar untuk mengikuti AQUADNC 2014. Jumlahn ini mengalami kenaikan sebesar 59% dari total peserta tahun 2013 lalu. Tahun lalu tim yang mengikuti AQUADNC hanya sebanyak 5.766 yang terdiri atas 63.000 anak.

Pertandingan kualifikasi lokal yang pelaksanaannya dipusatkan di tiga belas kota di Indonesia, telah tersaring 16 tim terbaik yang digadang-gadang akan memperebutkan kejuaraan dalam Final AQUADNC di Jakarta, yang akhirnya berhasil diraih oleh tim SSB Asad 313 Purwakarta.

Selanjutnya, SSB Asad 313 Purwakarta akan dilatih khusus untuk menghadapi final di Brazil. Dalam latihan khusus yang dipandu oleh pelatih Persebaya ini, Jacksen memberikan penjelasan agar peserta tetap fokus berlatih usai melalui masa istirahat panjang.

“Pada pelatihan pertama dari saya kali ini saya mulai memberikan materi-materi dasar dari keseluruhan strategi yang sudah saya susun berdasarkan diskusi saya dengan anak-anak dan pelatih SSB Asad 313. Saya lihat anak-anak ini sudah cukup kompak, tugas saya sekarang lebih kepada mempertajam skill bermain masing-masing anak, memperkuat strategi permainan, dan mempersiapkan mental mereka untuk berhadapan dengan anak-anak dari negara-negara lain di Brazil nanti,” Jacksen menjelaskan.

Sementara itu, Febby Intan Brand Director dari Danone AQUA mengatakan bahwa latihan dilakukan sebagai pemanasan menuju Training Camp AQUADNC 2014 yang akan digelar bulan depan di Malang.

“Latihan ini merupakan pemanasan menuju Training Camp AQUADNC 2014 yang akan dilaksanakan akhir bulan depan di kota Malang menjelang keberangkatan anak-anak ini ke Brazil. Kami harapkan kunjungan dan pelatihan langsung dari Jacksen di kampung halaman mereka ini akan memberikan manfaat bagi mereka dalam melakukan persiapan intensif dan sebaik-baiknya hingga bisa mewujudkan mimpi mereka memberikan yang terbaik sebagai wakil Indonesia di Brazil nanti,” Febby memaparkan.

Tim Garuda Muda AQUADNC 2014 diharapkan dapat memberikan persembahan terbaik untuk Indonesia saat bertanding di Brazil nanti. Persembahan terbaik tentu tidak hanya dalam hal peraihan kejuaraan, tetapi juga dalam hal semangat dan sportivitas saat bertanding. Hal ini disampaikan oleh Troy Pantouw Corporate Communications Director Danone AQUA.

Setelah pembekalan awal di Purwakarta ini, Garuda Muda 2014 akan dijadwalkan mengikuti training camp di Malang pada 25 Oktober – 4 November, kemudian di Rio de Janeiro, Brazil pada 6 – 10 November untuk persiapan pertandingan dengan negara-negara peserta Final Dunia DNC lainnya di Sao Paulo pada 11 – 16 November 2014 mendatang. (pr)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home