Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:14 WIB | Kamis, 18 Desember 2014

Jaga Kewibawaan Negara, Jokowi Akan Tambah Anggaran Pertahanan

Presiden Jokowi didampingi KSAD Jendral Gatot Nurmantyo naik di atas sebuah panser saat meninjau pameran Alutsista TNI, di Jakarta pada Rabu (17/12). (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan akan menjaga kewibawaan Indonesia sebagai negara besar.

“Kita ingin negara ini punya wibawa. Alat utama sistem persenjataan (alutsista)  yang kita punyai saya kira memperlihatkan arah kesana. Indonesia adalah negara besar dan kita harus punya wibawa,” kata Presiden Jokowi saat mengunjungi pameran Alutsista TNI AD di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada Rabu (17/12) sore.

Untuk itu, presiden mengatakan akan melakukan penambahan anggaran pertahanan negara dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015.

“Semuanya penting karena memang semuanya masih kurang, baik di darat, udara, maupun laut.  Semuanya masih kurang dan terus akan kita tambah,” kata Presiden Jokowi.

Pameran Alutsista

Pameran Alutsista (alat utama sistem persenjataan)  TNI AD yang diselenggarakan sejak Jumat (12/12) lalu terbuka untuk masyarakat umum dan bisa dinikmati secara gratis. Pada pameran ini, masyarakat bisa melihat 200 unit peralatan tempur yang dimiliki oleh berbagai elemen TNI Angkatan Darat antara lain Infanteri, Kavaleri, Kostrad, Kopassus, Arhanud, Armed, Penerbang, Polisi Militer, dan Zeni TNI AD.

Pameran ini dihadiri oleh Presiden Jokowi seusai memimpin Rapat Terbatas Kabinet tentang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Rabu (17/12) sore.

Menurut Presiden, rasa memiliki masyarakat terhadap aparat keamanan ingin dihadirkan di pameran ini agar menimbulkan semangat bela negara yang tinggi.

Presiden menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang melihat pameran alutsista itu.

“Hampir semuanya kita punyai. Juga yang berkaitan dengan drone. Senjata-senjata juga komplit dan modern,” kata Jokowi kepada masyarakat. (setkab.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home