Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:34 WIB | Sabtu, 20 Agustus 2016

Jak – Japan Matsuri 2016 akan Digelar September

Ilustrasi . (Foto: acara-jakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Festival tahunan yang diselenggarakan Kedutaan Besar Jepang, yakni Jakarta Japan Matsuri atau biasa disebut Jak-Japan Matsuri, siap untuk kembali digelar  pada 3 – 4 September 2016 di Parkir Timur GBK Senayan.

Event yang diselenggarakan sebagai penandaan persahabatan Jepang – Indonesia ini akan mengangkat tema “Indonesia & Japan Always Together”. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi melalui email jjmatsuri2016@gmail.com.

Sejarah penyelenggaraan JAK-Japan Matsuri

Diawali pada tahun 2008 bertepatan dengan diselenggarakannya event peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang.

Pada saat itu ada pemikiran bagaimana agar nyala api persahabatan yang berkobar selama ini dapat terus terjaga dengan baik. Dari niat tersebut berkumpullah warga Jepang yang mencintai Indonesia diikuti dengan munculnya simpati dari warga ibu kota Jakarta dan pemerintah DKI Jakarta, sehingga dengan berpijak pada persahabatan yang telah terbina selama 50 tahun lalu itu, lahirlah ”Jak-Japan Matsuri”.

Setelah penyelenggaraan JJM ke-1 pada tahun 2009 dengan temanya ”Langkah awal menuju persahabatan yang abadi”, tahun demi tahun Jak Japan Matsuri terus dirancang dengan baik dan skalanya semakin besar. JJM ke-4 tahun 2012 diselenggarakan dengan tema ”Indonesia-Jepang, Semakin Erat, Semakin Mantap” dan acara penutupan yang sekaligus merupakan puncak acara dihadiri lebih dari 30,000 pengunjung sehingga menjadi event yang besar. (acara-jakarta.com/id.ema-japan.go.id )

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home