Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 20:29 WIB | Jumat, 17 Januari 2014

JK: Artis Sehat, Artis yang Sudah Mendonorkan Darahnya

JK: Artis Sehat, Artis yang Sudah Mendonorkan Darahnya
JK berfoto bersama. (ki-ka) Egy Massadiah, Manoj Punjabi, Laudya Cynthia Bella, JK, istri Manoj Punjabi, teman Laudya, dan Leroy Osmani
JK: Artis Sehat, Artis yang Sudah Mendonorkan Darahnya
JK berkeliling gedung MD Entertainment bersama (ka-ki) Manoj Punjabi, Leroy Osmani, Husain Abdullah Media Officer JK, dan Egy Massadiah.

JAKRATA, SATUHARAPAN.COM -  MD Entertainment sebagai bagian dari program CSR rumah produksi sinetron dan film menyelenggarakan kegiatan donor darah bersama para artisnya yang dihadiri Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menyatakan, donor darah sangat berguna bagi setiap pemilik rumah produksi untuk memilih artisnya.

“Donor darah itu mulia. Setetes darah Anda itu nyawa bagi orang lain. Kalau Anda ingin memilih artis, tentu ingin yang sehat ‘kan? Tapi kan tidak mungkin Anda Tanya, ‘Eh, kau sipilis atau HIV ngga?’ Nanti dia tersinggung. Makanya tanya dulu, ‘Kamu pernah donor darah belum?’ Kalau pernah, nah sudah sehat dia itu,” katanya di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat siang (17/1).

Pria yang akrab disapa JK ini menambahkan, menjadi pendonor darah berarti membantu orang lain dan diri sendiri. Dalam berbagai kesempatan Ia selalu mengatakan bahwa donor darah membuat pendonornya awet muda. JK terus mengajak dan mendukung tiap kegiatan donor darah karena kebutuhan darah dipastikan meningkat seiring dengan perbaikan kesejahteraan masyarakat dan naiknya angka pertumbuhan populasi penduduk.

Sementara itu, Manoj Punjabi Pemilik MD Entertainment menyatakan dirinya sangat puas dengan acara donor darah kali ini. Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) rumah produksi sinetron dan film, apalagi PMI dibawah kepemimpinannya berjalan secara ekfektif.

“Pak JK memimpin PMI dengan bagus. PMI itu begitu responsif, cepat tanggap. Kami minta bantuan selalu direspon. Di bawah pimpinan beliau, PMI berjalan secara efektif,” ungkap Manoj. 

Ia mengungkapkan, kegiatan donor darah telah tujuh kali diadakan dan merasa yang ketujuh ini penuh berkah. Acara ini juga diselenggarakan di gedung baru MD Entertainment sekaligus membuka tahun 2014 ini. Juga, kehadiran JK membuat acara ini makin diminati artis-artis. 

“Ini adalah berkah di gedung baru, mengawali tahun, plus donor darah ini dihadiri Pak Jusuf Kalla,” ujarnya.

Sejumlah artis papan atas Indonesia hadir dalam acara donor darah ini. Di antaranya adalah artis-artis muda yang kini sedang tenar seperti Laudya Cynthia Bella, Shireen Sungkar, dan Teuku Wisnu. Nampak pula artis senior Leroy Osmani yang terkenal dalam film Catatan Si Boy dan aktor teater Mandiri Putu Wijaya Egy Massadiah. Keduanya menemani JK yang diajak Manoj berkeliling meninjau ruangan editing, ruangan animasi dan ruangan server di gedung baru tersebut.

MD Entertainment selama ini telah memproduksi beberapa sinetron dan film yang telah dikenal masyarakat Indonesia seperti Ayat-Ayat Cinta, Di Bawah Lindungan Kabah, Habibie dan Ainun yang jumlah penontonnya mendekati angka 5 juta  dan yang paling baru Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home