Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:14 WIB | Rabu, 06 Mei 2015

Jokowi Disarankan Angkat Rymizard Jadi Menkopolhukam

Menhan Ryamizard Ryacudu. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pengamat pertahanan dan keamanan dari Universitas Padjadjaran Bandung (UNPAD) Bandung Muradi menyarankan agar Presiden Joko Widodo mengangkat Ryamizard Ryacudu menjadi Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Menurut dia, Ryamizard adalah sosok yang dekat dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Sehingga dapat menjadi solusi memperbaiki koordinasi Jokowi dengan partai pengusung.

“Ryamizard mewakili entitas kedekatan dengan Ibu Megawati. Sehingga nantinya Ryamizard bisa berkoordinasi dengan Megawati dan Jokowi,” ujar Muradi kepada satuharapan.com, Rabu (6/5).

Selain itu, Muradi juga melihat Ryamizard memiliki jaringan dan pemahaman yang bagus tentang politik, hukum, dan keamanan. Sosok yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) itu pun dinilai punya kemampuan negosiasi yang baik.

“Ryamizard sebagai Menhan sukses berkoordinasi dengan di bawahnya, salah satunya sukses mengkaji kemungkinan adanya lagi jabatan Wakil Panglima TNI,” ujar salah satu staf pengajar  Ilmu Pemerintahan FISIP UNPAD itu.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home