Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 16:51 WIB | Kamis, 02 Oktober 2014

Jokowi Mohon Maaf Kepada Warga Jakarta

Presiden Terpilih Joko Widodo atau Jokowi (kiri) bersama Pemilik Pasaraya Abdul Latief (kanan) menunjukkan batik motif Jokowi pada peresmian acara Tribute to Batik di Pasaraya Blok M, Jakarta, Kamis (2/10). Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional dengan tema Pasar Klewer Pindah ke Jakarta tersebut sebagai bentuk penghargaan tertinggi untuk karya seni batik Indonesia yang kini telah mendunia. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Jakarta dalam pembacaan surat pengunduran dirinya dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

"Permohonan maaf saya sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Jakarta apabila ada sikap-sikap yang tidak berkenan ketika menjadi Gubernur," ujar Jokowi saat membacakan surat pengunduran dirinya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (2/10).

Pada kesempatan ini, Gubernur yang dilantik pada 7 Oktober 2012 ini juga meminta maaf kepada para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang hadir pada rapat terbuka paripurna.

Dalam pembacaan surat tersebut, Jokowi juga menyebutkan bahwa keberhasilan yang ada di ibukota merupakan hasil kerja sama seluruh pihak yang ikut serta pada pembangunan pemerintahannya.

Sebelumnya, para anggota dewan telah melakukan rapat gabungan DPRD dan pimpinan fraksi pada 20 September 2014.

Melalui rapat tersebut, diputuskan bahwa tanggal 2 Oktober 2014 menjadi tanggal dibacakannya surat pengunduran Jokowi.

Pengunduran diri ini, dilaksanakan sehubungan dengan telah ditetapkannya rekapitulasi hasil penghitungan pemberian suara pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2014 oleh KPU, yang memenangkan pasangan Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home