Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 15:23 WIB | Selasa, 12 Agustus 2014

Jokowi Terima Kunjungan Menlu Jepang

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (kiri) saat menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Jepang, Fumio Kishida (kanan) di Balai Kota. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/8), guna membahas sejumlah hal penting seperti hubungan kerja sama Indonesia-Jepang.

Jokowi, nama populernya, menuturkan, ada dua hal penting yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Pertama, hubungan kerja sama Indonesia-Jepang terutama yang berkaitan dengan supremasi hukum di wilayah laut.

Kedua, membahas hal-hal yang berkaitan dengan investasi, seperti pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan kedua negara, terutama infrastruktur laut, seperti pelabuhan laut dalam dan rencana pembangunan tol laut.

“Intinya beliau ke depan ingin hubungan dengan Indonesia diperkuat lagi. Beliau menyampaikan akan memberikan dukungan,” kata Jokowi.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan keinginannya agar pembangunan infrastruktur di DKI Jakarta bisa dipercepat. Tak hanya itu, Jokowi juga membicarakan kelanjutan megaproyek pembangunan Mass Rapit Transit (MRT).

“Sebetulnya kita inginnya bicara masalah Jakarta, dan investasi dari kerja sama itu kita alokasikan ke infrastruktur. Tadi juga disampaikan mengenai keluhan-keluhan izin yang lambat,” tandasnya. (beritajakarta.com)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home