Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 07:12 WIB | Minggu, 23 Februari 2014

Jumlah Pengungsi Ada 2.337 Akibat Hujan Beberapa Hari di Jakarta

Ilustrasi pengungsi. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Pusat Kendali Operasi Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Bambang Surya Putra menyampaikan bahwa terdapaj 2.337 jiwa pengungsi di Jakarta, akibat hujan yang turun beberapa hari terakhir ini menyebabkan banjir.

Dirincikan Bambang dalam data sementara laporan banjir yang diterima satuharapan.com per tanggal 22-23 Februari, sampai dengan pukul 06.00 WIB (23/2), pengungsi terbanyak terdapat di Jakarta Selatan, yakni dilaporkan 1.257 jiwa, sedangkan Jakarta Barat 630 jira, Jakarta Timur 450 jiwa.

Dari jumlah pengungsi tersebut, terdapat beberapa lokasi pengungsian, yaitu Sudinkes Jaktim, di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur; GOR Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan; Pasar Sentra dan Ruko Duta Karya Indah di Kecamatan Cengkareng, Mushola Riyadus di Kecamatan Kembangan, Poskes dan SD 11 di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Ketinggian air rata-rata antara lain di Jakarta Timur 50 cm, Jakarta Selatan 70 cm, Jakarta Pusat 10-60 cm, Jakarta Barat 30-60 cm, dan Jakarta Utara 0 cm.

Secara lebih detil dalam laporan tersebut disebutkan beberapa wilayah yang sempat terdampak ketinggian air mencapai satu meter lebih. Di Jakarta Selatan yakni Kelurahan Petogogan setinggi 40-100 cm, Kelurahan Pondok Labu ketinggian 70-130 cm. Selain itu, wilayah Jakarta Barat juga sempat tergenang setinggi 50-120 cm yaitu di Kelurahan Kedoya Utara.

Korban meninggal akibat banjir dilaporkan di Jakarta Selatan, satu orang anak laki-laki berusia 11 tahun. Dalam kronologis dijelaskan bahwa saat itu korban tengah bermain di semacam rawa dengan kedalaman satu meter lebih di Komplek Shangrila Unit II, sekitar pukul 17.00 korban baru ditemukan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home