Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:15 WIB | Rabu, 16 Maret 2016

Juni, Festival Jakarta Great Sale Siap Digelar

Ketua Pelaksana Festival Jakarta Great Sale 2016 Ellen Hidayat saat menyampaikan kata sambutan mengenai FJGS 2016 di Balai Kota DKI Jakarta, hari Selasa (15/3). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap menggelar kembali acara tahunan yaitu Festival Jakarta Great Sale (FJGS) pada bulan Juni 2016 mendatang. Acara ini bertepatan dengan ulang tahun kota Jakarta yang memasuki usia ke-489.

“Tahun 2016 ini, untuk yang ke-delapan kalinya, Pemda DKI memercayakan penyelenggaraan Pesta Diskon tersebut kepada Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta. APPBI menggandeng 13 asosiasi terkait untuk bersama-sama menyukseskan gelaran Festival Jakarta Great Sale 2016,” kata Ketua Pelaksana FJGS 2016, Ellen Hidayat, di Balai Kota DKI Jakarta, hari Selasa (15/3).

Ellen mengatakan FJGS 2016 ini akan berlangsung pada tanggal 3 Juni hingga 17 Juli 2016 dengan melibatkan 78 pusat perbelanjaan dan 15 pasar tradisional di bawah PD Pasar Jaya. Tak tanggung-tanggung, potongan harga yang diberikan hingga mencapai 70 persen.

Target penjualan retail pada penyelenggaraan FJGS 2016 ini diperkirakan mencapai Rp 15,74 triliun. Angka tersebut naik 8 persen jika dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya yang membukakan penjualan retail sebesar Rp 14.58 triliun.

Panitia FJGS 2016 juga sudah menyediakan beberapa program yang menarik seperti belanja hingga tengah malam atau Mid Night Sale yang akan berlangsung setiap minggu secara bergantian di berbagai pusat belanja di Jakarta.

Selain itu, para pengelola pusat perbelanjaan menyediakan ruang pameran dan penjualan bagi UMKM binaan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) DKI Jakarta. Ellen berharap, dari UMKM ini akan ada yang secara mandiri menjadi calon tenant di pusat belanja sehingga dapat muncul lagi UMKM yang baru.

“Dengan demikian, diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang juga tertarik untuk menciptakan berbagai celah bisnis mandiri,” kata dia.

Selain menyelenggarakan program belanja, FJGS 2016 juga melakukan kegiatan sosial. Salah satunya adalah program Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home