Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:53 WIB | Minggu, 22 Mei 2016

Juventus Raih Gelar Ganda, Juara Piala dan Liga Seri A Italia

Ilustrasi: Para pemain Juventus bergembira dalam sebuah pertandingan Liga Seri A Italai. (Foto: calciomercato. it)

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Klub yang menjuarai Liga Seri A musim 2015-2016, Juventus memastikan menambah gelar kedua musim ini setelah menjuarai   Piala Italia dengan mengalahkan Associazione Calcio (AC) Milan dengan skor 1-0 di partai final Piala Italia, hari Minggu (22/5) dini hari WIB, di Stadion Olimpico, Roma, Italia.  

Dalam catatan situs sepak bola, Soccerway, Juventus  hari Sabtu (14/5) malam WIB mengakhiri pertandingan Liga Seri A Italia dengan keberhasilan keluar sebagai juara dengan nilai akhir 91 dari 38 pertandingan yang dimainkan.  

Kemenangan atas AC Milan tidak didapat dengan mudah, karena menurut situs sepak bola, Eurosport Juventus meraih kemenangan tersebut dengan gol semata wayang di waktu tambahan.

Dalam laga tersebut, penguasaan bola antara Juventus dan AC Milan tidak berbeda jauh yakni 51 berbanding 49 persen untuk keunggulan Juventus. Kedua tim saling menyerang di babak pertama namun hanya menghadirkan berbagai peluang yang belum berbuah gol   seperti yang terjadi menit ke-31 lewat Patrice Evra, bola tendangan first time bek tim nasional Prancis tersebut masih menyamping dari gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnaruma.

Di menit-menit akhir babak pertama, AC Milan membalas peluang lewat gelandangnya asal Jepang, Keisuke Honda yang mencoba menendang bola dari luar kotak penalti. Sepakan Honda dari jarak jauh masih juga belum membuahkan hasil, babak pertama selesai dengan skor sama kuat 0-0.

Babak kedua, gelandang Juventus dan tim nasional Prancis Paul Pogba  mencoba peruntungan di menit 51. Namun bola tendangan Pogba masih belum membuahkan hasil.

Gol yang ditunggu Juventus terjadi di menit ke-110, atau sebelas menit setelah waktu tambahan diberikan. Gol tercipta lewat penyerang Juventus, Alvaro Morata yang menendang bola hasil  umpan Juan Cuadrado.

Di sisa pertandingan, Milan tak bisa mencetak gol balasan. Juventus pun menjadi juara Piala Italia musim 2015-2016.

Perjalanan Juventus menuju tangga juara seperti dikutip eurosport.com:

Perdelapan Final: Juventus vs Torino 4-0.

Perempat Final: Lazio vs Juventus 0-1.

Semi  Final I: Juventus vs Inter Milan 3-0.

Semi Final II:  Inter Milan vs Juventus 3-0.

(eurosport.com/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home