Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:45 WIB | Senin, 07 Maret 2016

Allegri akan Bersikap Profesional , Tetap di Juventus

Ilustrasi: Para pemain Juventus (seragam pink) meluapkan kegembiraan setelah mempermalukan tuan rumah Atalanta dengan skor 0-2, di Liga Seri A Italia, hari Minggu (6/3) malam WIB, di Stadion Atleti Azurri d’Italia, Bergamo, Italia. (Foto: fifa.com).

BERGAMO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Juventus,  Massimiliano Allegri berbicara saat ini dia akan tetap bersikap profesional di  Liga Seri A Italia yakni dengan menyelesaikan kontrak kepelatihan di Juventus hingga musim depan.

“Masa depan saya? Saya memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya, saya sudah merasa di klub besar, saya harus berkomitmen ke klub ini (Juventus, red),” kata Allegri, seperti diberitakan situs sepak bola Italian Football Daily, setelah tim yang dia latih mempermalukan tuan rumah Atalanta Bergamo dengan skor 0-2, di Liga Seri A Italia, hari Minggu (6/3) malam WIB, di Stadion Atleti Azurri d’Italia, Bergamo, Italia.

Catatan Italian Football Daily menyebut pada masa transfer kompetisi 2015-2016 ini, Real Madrid (Spanyol) dan Chelsea (Inggris) dikabarkan  mengirim beberapa utusan untuk membujuk Allegri agar musim depan hengkang dari Juventus.

Bahkan, pemilik Chelsea dan jutawan minyak asal Rusia Roman  Abramovich dikabarkan menawarkan kontrak empat tahun untuk Allegri.  

Namun Allegri menolak  menanggapi rumor kepindahannya ke Chelsea lantaran kontraknya bersama Juventus baru habis 2017 mendatang.

Saat Hadapi Atalanta, Juventus Gigih Berjuang

Saat mempermalukan Atalanta dengan kedudukan akhir 0-2, gelandang Juventus Andrea Barzagli dan Mario Lemima masing-masing membukukan gol pada menit ke-24 dan menit ke-86.

 Allegri menyebut kemenangan ini memang semestinya yang diraih oleh skuatnya.  

“Jadi, pertahanan sangatlah penting,” kata Allegri.

Mantan pelatih AC Milan itu juga mengaku puas, strateginya di lapangan berjalan baik.

Allegri menilai bahwa tim yang dia latih perlu tetap memiliki daya juang tinggi dalam mengarungi sisa  pertandingan di kompetisi Liga Seri A Italia.

"Kemenangan ini berarti kita perlu lakukan lagi di sepuluh pertandingan tersisa (Liga Seri A Italia, red),” kata Allegri.

Allegri menyebut beberapa perbedaan mendasar Juventus musim ini dan musim lalu. Dia menjelaskan beberapa pemain yang masuk musim ini seperti Mario Mandzukic, Sami Khedira, dan beberapa pemain muda harus banyak beradaptasi, berbeda dengan saat masih diperkuat para pemain andalan Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez.

“Kekuatan (performa tim, red) kami naik turun musim ini,” kata Allegri.

Hasil Pertandingan Liga Seri A Italia lainnya seperti diberitakan situs hasil pertandingan olahraga, Livescore:

Hari Sabtu (5/3) malam WIB:  Roma 4-1 Fiorentina.

Hari Minggu (6/3) dini hari WIB:  Verona 0-3 Sampdoria,  Napoli 3-1 Chievo.

Hari Minggu (6/3) malam WIB:  Torino 1-1 Lazio,  Atalanta 0-2 Juventus,  Bologna 0-0 Carpi,  Frosinone 2 -0 Udinese,  Genoa 1-0 Empoli,  Sassuolo 2-0 AC Milan.

Hari Senin (7/3) dini hari WIB:  Inter 3-1 Palermo. (italianfootballdaily.com/ livescore.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home