Loading...
MEDIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:54 WIB | Rabu, 02 Desember 2015

Kasus Novanto di MKD: Santapan Lezat Media Massa

Para wartawan berkerumun di depan Ruang Rapat MKD, menjelang pemeriksaan Menteri ESDM, Sudirman Said, dalam kasus dugaan pelanggaran kode etik Ketua DPR, Setya Novanto. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persidangan kasus dugaan pelanggaran kode etik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto, di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menjadi bahan pemberitaan yang sangat menarik untuk disajikan kepada publik.

Terbukti hampir seluruh media massa, baik cetak, online, televisi, hingga radio, yang memiliki reporter di Kota Jakarta memerintahkan reporternya untuk meliput persidangan yang berlangsung di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, hari Rabu (2/12)‎.

Hampir seluruh wartawan yang bertugas meliput persidangan MKD terlihat sibuk. Mereka terus memperbarui informasi dan terlihat panik kala salah seorang anggota MKD masuk menuju Ruang Rapat MKD.

Para wartawan tidak ingin ketinggalan informasi terbaru, bak kelaparan dan melihat‎ makanan, saat melihat narasumber yang bisa diwawancarai mereka langsung menyerbu dan menghentikan langkah sang narasumber. Para wartawan langsung bertanya seputar kasus pelanggaran kode etik yang dilakukan Novanto, meskipun belum ada perkembangan terbaru.

Bahkan, sejumlah reporter dari media televisi langsung melakukan live report, mereka berusaha melaporkan situasi yang terjadi di sekitar Ruang Rapat MKD secara cepat, meskipun sidang yang mengagendakan pemer‎iksaan Menteri ESDM, Sudirman Said, belum dimulai.

Sidang MKD hari Rabu (2/12) mengagendakan pemeriksaan Menteri ESDM, Sudirman Said, sebagai sosok yang melaporkan kasus dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dilakukan Ketua DPR, Setya Novanto, kepada PT Freeport Indonesia. Sidang telah dimulai sejak pukul 13.00 WIB dan Sudirman yang diminta hadir pun tengah berbicara di Sidang MKD.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home