Loading...
INDONESIA
Penulis: Fransiska Sari Indah 14:28 WIB | Senin, 26 Agustus 2013

Kecelakaan Kapal Motor KM Sandar Jaya Tewaskan 4 Orang

Proses Evakuasi Korban KM Sandar Jaya oleh petugas SAR (foto:ambonekspres.com)

MALUKU TENGAH, SATUHARAPAN.COM – Belum tuntas pencarian korban kecelakaan Kapal Motor (KM) Bahari, dikabarkan ada kecelakaan serupa yang terjadi di perairan timur Indonesia.

Pada Sabtu (24/8) sekitar pukul 08.07 WIT, dikabarkan kapal motor KM Sandar Jaya tujuan Ambon – Manipa mengalami kecelakaan kapal di perairan Tanjung Allang, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa berdasarkan data sementara korban kecelakaan kapal motor tersebut, dikabarkan ada empat orang tewas dan 21 orang di antaranya selamat dan sudah dievakuasi.

Keempat  korban tewas tersebut adalah La Jahidi yaitu nahkoda kapal, Hetty Atamimi, Wa Nia, dan Umi Pelu. Korban tewas dievakuasi ke Balai Desa Allang, Maluku Tengah.

Sementara 21 korban yang selamat, antara lain Ismail Farman, Ipadoa Asagaf, Ibrahim Duila, Rosida Ohorella, Randi Kiat, Siti Fatima, Suarni, Hasan Teapon, Hasan Saiful, dan Sehat Pelu, Mohtar Atamimi, Isnawaty Samal, Bayu Rizky, Muhamad Fadlis, Darul Ragas Kibas, Fanti Arista Dedi, Hafsa Said, dan Laras Kibas. Ramli Kibas, Ismail Tomia, dan Aba Tomia juga selamat. Ketiga korban terakhir adalah ABK.

Saat ini tim SAR gabungan antara lain Basarnas, Polairud Polda Maluku, BPBD, PMI, Tagana dan dibantu oleh nelayan masih melakukan pencarian terhadap korban. (bnpb.go.id)

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home