Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 20:38 WIB | Jumat, 31 Oktober 2014

Keluarga Penumpang MH370 Gugat Pemerintah Malaysia

Keluarga ratusan penumpang asal Tiongkok mengamuk dan menyalahkan Pemerintah Malaysia. Sebelumnya Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak, mengumumkan pesawat Malaysia Airlines MH370 jatuh di bagian selatan Samudra Hindia. Mereka melabeli Pemerintah Malaysia dan maskapai nasionalnya sebagai “tukang jagal” pada Selasa (25/3). Kerabat para penumpang mengungkapkan kemarahan dengan berdemonstrasi di depan Kedutaan Besar Malaysia di Beijing. (Foto: dok. satuharapan.com/AFP)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Sebuah keluarga di Malaysia pada Jumat (31/10) menggugat pemerintah dan maskapai nasional bermasalah atas kelalaian dalam kasus hilangnya pesawat bernomor penerbangan MH370 secara misterius, dalam langkah yang diyakini sebagai gugatan pertama yang diajukan atas tragedi tersebut.

Gugatan itu dilayangkan para pengacara yang mewakili dua anak dari Jee Jing Hang, yang merupakan penumpang malang dalam penerbangan Malaysia Airlines itu.

Gary Chong, seorang pengacara dari kerabat Jee, mengatakan gugatan itu diajukan ke pengadilan Malaysia pada Jumat.

Pihak keluarga menuntut Malaysia Airlines karena melanggar kontrak, seraya mengatakan maskapai sangat bermasalah itu dalam kontraknya bertanggung jawab mengantarkan Jee ke tempat tujuannya.

Keluarga itu juga menggugat pemerintah Malaysia, otoritas penerbangan sipil, departemen imigrasi dan pihak angkatan udara atas kelalaian.

“Klien kami mencari kebenaran. Kami percaya dengan sistem peradilan kami bahwa gugatan ini akan didengar dan diputus secara adil,” kata pernyataan dari tim kuasa hukum keluarga tersebut.

Chong mengatakan pihak keluarga akan menuntut kompensasi namun menolak untuk menyebutkan besaran kompensasi tersebut. (Ant)

Baca juga:


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home