Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 16:36 WIB | Sabtu, 04 Maret 2017

Kemenag Maluku: Raja Salman Beri Contoh Positif Kepada Dunia

Presiden Joko Widodo dan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud, menggelar pertemuan dan dialog dengan 28 tokoh agama Indonesia di ruang pertemuan di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, hari Jumat (3/3). (Foto: BPMI Setpres)

AMBON, SATUHARAPAN.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad mengaku kagum dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud yang memberi contoh positif yakni dengan berkenan menemui tokoh-tokoh agama dalam rangkaian kunjungan kenegaraannya di Jakarta.

"Ini merupakan contoh positif yang dilakukan oleh Raja Salman kepada dunia, ia mengajari betapa pentingnya membangun dialog bersama tokoh-tokoh agama untuk membangun kerukunan di mata dunia," kata Fesal Musaad di Ambon, Jumat 3/3).

Pujian Fesal Musaad kepada Raja Salman karena Musaad banyak membaca berita mengenai pertemuannya dengan tokoh-tokoh agama.

Fesal Musaad menilai, langkah arif sang Raja Saudi ini dapat membuka ruang bagi terciptanya komunikasi yang baik, sehingga dapat mengajak seluruh masyarakat menebar kebenaran dan keadilan.

Dijelaskan, pertemuan lintas tokoh-tokoh agama merupakan langkah mediasi dalam menangani berbagai konflik.

Menurut Fesal Musaad, ini menjadi momentum penting bagaimana keberagaman di Indonesia menjadi keniscayaan di Mata Raja Salman.

"Pertemuan lintas agama ini bisa memberikan pesan toleransi, harmoni, dan kemajemukan," kata dia.

Pertemuan ini melibatkan 28 tokoh perwakilan dari enam agama yang ada di Indonesia. Kakanwil berharap, kedatangan Raja Salman ke Indonesia  dapat memberikan manfaat yang besar bagi negeri ini. (maluku.kemenag.go.id)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home