Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 08:40 WIB | Jumat, 06 Maret 2015

Kondisi Darurat, Mobil Damkar Terhambat Portal Pasar

Mobil pemadam kebakaran saat menuju ke lokasi kebakaran cukup kesulitan karena akses jalan masuk yang terlalu sempit disertai dengan kerumunan warga yang mengungsi dan juga ingin menyaksikan secara langsung kejadian. (Foto: Dok satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemadaman api di lokasi kebakaran Jalan Jati Bunder RT 14/14, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat Kamis (5/3) sore sempat terhambat, padahal api kian membesar dan kondisi cukup darurat.

Petugas-petugas pemadam kebakaran mengeluhkan banyaknya pasar tradisional di ibu kota yang dipasangi portal menyulitkan mobil damkar mendekati titik api.

Kasie Operasional Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Timur, Moelyanto seperti dikutip laman resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beritajakarta mengatakan keberadaan portal di bagian depan pasar tradisional menyulitkan mobil pemadam masuk areal pasar. Untuk itu, Moelyanto meminta PD Pasar Jaya membuka portal tersebut demi keamanan dan kenyamanan bersama.

"Kalau terjadi kebakaran di dalam pasar, mobil damkar sulit menjangkau titik api. Ini sangat membahayakan," ujar Moleyanto, usai mengikuti rapat koordinasi Pemkot Administrasi Jakarta Timur dengan jajaran PD Pasar Jaya, Kamis (5/3).

Menanggapi permintaan pihak Damkar, Dirut Pasar Jaya, Djangga Lubis mengatakan akan menindaklanjuti keluhan yang disampaikan tersebut.

"Kami akan cek. Kami setuju kalau mobil pemadam kebakaran itu tidak boleh sampai terhalangi oleh portal. Kalau portal-portal yang ada dianggap menghalangi, nanti akan kita bongkar secepatnya," kata Djangga Lubis.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home