Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 07:57 WIB | Kamis, 30 Juli 2015

Korban Tewas Bom Bunuh Diri Somalia Bertambah Jadi 17 Orang

Tentara melakukan pengamanan di Hotel Jazeera Palace di Mogadishu setelah bom bunuh diri meledak dan menewaskan 17 orang. (Foto Hou Liqiang/chinadaily.com)

MOGADISHU, SATUHARAPAN.COM – Dinas intelijen Somalia pada Rabu (29/07) mengidentifikasikan seorang pelaku serangan bom bunuh diri yang menyerang sebuah hotel di Mogadishu sebagai warga Somalia (30) yang pernah tinggal di Jerman dan kembali untuk bergabung dengan Shebab.

Pernyataan dari Badan Intelijen dan Keamanan Nasional (National Security and Intelligence Agency atau NISA) juga menyatakan jumlah korban tewas akibat ledakan dahsyat pada Minggu bertambah menjadi 17 orang, dengan lebih dari 10 korban lainnya terluka.

“Pelaku serangan bernama Abdirasak Muse Buh berusia 30 tahun. Dia lahir di Tripoli, Libya, dan tinggal di Bonn, Jerman. Abdirasak kembali ke negaranya pada 2012 melalui Mesir,” menurut pernyataan badan tersebut.

Pihaknya menambahkan Abdirasak bergabung dengan Shebab pada 2013 setelah diyakinkan untuk bergabung oleh sejumlah warga perantauan Somali lainnya.

Badan intelijen tersebut tidak mengonfirmasikan jika Abdirasak juga memiliki kewarganegaran Jerman. (Ant/AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home