Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:24 WIB | Jumat, 17 April 2015

KPK Harap Badrodin Bangun Kepercayaan Publik pada Polri

Inilah pemimpin baru KPK, dari kiri Adnan P. Praja, Indriyanto S, Taufiqurrahman Ruki, Johan Budi, dan Zulkarnain, seusai pelantikan di Istana Negara, Jumat (20/2). (Foto: setkab.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Indriyanto Seno Adji berharap Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kepala Polri kembali membangun kepercayaan publik terhadap Polri.

Badrodin dilantik hari ini, Jumat (17/4) oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta.

“Sebaiknya dalam rencana jangka pendek ini, Polri membangun kepercayaan kembali untuk memperoleh public trust, khususnya masalah yang terjadi secara internal,” kata Indriyanto saat dihubungi wartawan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (17/4).

Menurutnya sedangkan dalam konteks hubungan eksternal, ada baiknya Polri membangun komunikasi kelembagaan yang lebih strategi, positif dan bersinergi dengan lembaga penegak hukum lainnya, termasuk dengan KPK.

“Menghindari gesekan kelembagaan dan justru meningkatkan sinergi kelembagaan melakukan pemberantasan korupsi,” kata dia.

   Baca juga:

Sementara itu, Plt Komisioner KPK Adnan Pandu Praja berharap pada Kapolri agar kerja sama Polri dengan KPK kembali seperti semula bahkan lebih baik.

“Program pencegahan kami sukses berkat kerja sama yang baik dengan Polri. Bulan ini baru kita mulai program yang sama untuk tahun anggaran 2015 setelah penandatanganan komitmen bersama di hadapan presiden lalu,” kata dia.

Senada, Plt Komisioner KPK Johan Budi SP harapan kepada Kapolri baru supaya ada sinergi dalam pemberantasan korupsi.

“Kami berharap sinergi dalam memberantas korupsi antara KPK dan Polri akan makin erat baik dari sisi koordinasi supervisi maupun pencegahan,” kata dia.

Badrodin dilantik setelah melalui uji kelayakan dan kepatutan serta mendapatkan persetujuan DPR pada Kamis (16/4). 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home