Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 15:08 WIB | Kamis, 30 Juli 2015

Kristen dan Muslim Berdoa Bersama di Masjid Chattanooga

Masjid di Chattanoga. (Foto: Getty)

CHATTANOOGA, SATUHARAPAN.COM – Sekelompok kecil orang Kristen mengunjungi sebuah masjid di kota Chattanooga negara bagian Tennessee, AS untuk berdoa bersama jemaah Muslim.

Para tamu yang pergi ke masjid yang dikelola Masyarakat Islam Chattanooga saat salat Jumat (24/7) sebagian besar jemaat gereja Baptis dan setidaknya satu gereja Presbiterian.

Salah satu pengunjung mengatakan kepada Chattanooga Time Free Press mereka pergi ke masjid untuk menunjukkan kasih bagi masyarakat Muslim. Beberapa jemaat juga membawa anak-anak mereka.

Imam masjid, Abdul Baasit, menyebut pengunjung unik ini dalam khotbah Jumatnya.

Masjid ini menjadi salah satu yang mendoakan selama prosesi pemakaman Sersan David Wyatt, salah satu dari empat Marinir ditembak oleh Muhammad Youssef Abdulazeez pada 16 Juli lalu.

Orang-orang Kristen yang menghadiri salat Jumat ini meminta agar gereja mereka tidak disebut karena tidak semua sepakat dengan kunjungan mereka.

Muhammad Youssef Abdulazeez menembaki dua instalasi militer di Chattanooga, Tennessee. Dia pertama kali melakukan penembakan dari dalam mobil yang ia kendarai di pusat perekrutan. Kemudian melanjutkan perjalanan ke pusat cadangan angkatan laut dan terus menembak.

Dia dibunuh polisi setelah sempat saling tembak. Empat Marinir tewas di tempat. Seorang pelaut Angkatan Laut, seorang perekrut pelaut AL, dan seorang polisi terluka. Sang pelaut meninggal karena luka-lukanya dua hari kemudian. Motif penembakan saat ini sedang diselidiki.

Lahir di Kuwait, Abdulazeez adalah seorang warga negara AS naturalisasi. Ia juga tercatat sebagai warga negara Yordania. Ia dibesarkan di daerah Chattanooga. Kerabat mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir ia menderita depresi, menyalahgunakan narkoba dan alkohol dan memiliki masalah utang.

Sebelum melakukan serangan dia telah menulis soal bunuh diri dan mati syahid dalam jurnalnya, ABC News melaporkan. (huffingtonpost.com)

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home