Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:22 WIB | Jumat, 17 Juli 2015

Obama Sebut Penembakan di Chattanooga Memilukan

Polisi memasuki pusat rekrutmen militer di Chattanooga melalui pintu yang berlubang terkena peluru. (Foto: bbc.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengatakan  penembakan di Chattanooga pada Kamis (16/7) adalah tragedi memilukan.

“Kami masih belum tahu rinciannya, kami menduga penembakan dilakukan oleh seorang bersenjata. Kami berhasil mengidentifikasi pelakunya,” kata Obama setelah bertemu dengan Direktur FBI James Comey, seperti diberitakan AFP, Jumat (17/7).

Penembakan yang menewaskan empat marinir tampaknya perbuatan satu orang.  “Gugur dengan cara semacam ini sangat memilukan bagi orang-orang yang sudah melayani negara kita dengan keberanian luar biasa,” dia menambahkan.

Obama mengatakan otoritas berusaha menghubungi keluarga korban. “Saya meminta semua orang Amerika untuk berdoa bagi para keluarga yang berduka saat ini dan saya ingin semua orang memahami bahwa kami secepatnya akan berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi,” dia menambahkan.

Obama mengatakan FBI akan memimpin penyelidikan dan Kementerian Pertahanan memastikan agar semua fasilitas pertahanan AS dijaga ketat dan waspada. (AFP).

 

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home