Loading...
INDONESIA
Penulis: Eben E. Siadari 15:32 WIB | Sabtu, 21 November 2015

KTP untuk Ahok Lampaui Perolehan Suara PKS

Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas (nomor dua dari kiri) (Foto: akun twitter Amalia Ayuningtyas @amaliaayuningts)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Perolehan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama menjadi calon gubernur independen DKI Jakarta kini sudah mencapai 425.648 KTP, melampaui perolehan suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pemilu legislatif DKI Jakarta 2014 yang mencapai 424.400.

Klaim ini datang dari Teman Ahok, perkumpulan relawan anak-anak muda yang saat ini berfokus untuk mengumpulkan KTP warga DKI Jakarta untuk mendukung Ahok jadi calon gubernur independen pada Pilkada 2017.

Suara PKS itu penting bagi mereka sebagai benchmark mengingat PKS merupakan partai pemenang pemilu Jakarta 2004.

Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, lewat situs resmi relawan ini, temanahok.com,  hari ini Sabtu (21/11)  mengatakan bahwa pihaknya sebetulnya sudah yakin bisa mengalahkan perolehan suara PKS sebelum ini. Itu sebabnya, mereka sudah mengekspos keyakinan itu  sejak seminggu belakangan.

“Alhamdulillah, kami sudah berhasil mengalahkan suara PKS. Sejak sepekan lalu kami sudah mengekspos keyakinan bakal mengalahkan suara PKS di media sosial twitter dengan tagar #KalahkanPKS,” ujar Amalia.

Menurut dia,  KTP dukungan untuk Ahok yang telah mencapai angka 425.648 KTP,  setara dengan 11 kursi di DPRD atau sekitar 10 persen.

Amalia mengatakan, pencapaian ini  mendongkrak semangat berjuang Teman Ahok menjadi lebih tinggi lagi. Pada saat yang sama, Amalia memastikan Teman Ahok belum berhenti untuk mengumpulkan dukungan hingga mencapai satu juta KTP.

“Saya bersama teman-teman relawan lainnya akan terus berusaha semaksimal mungkin supaya target satu juta KTP untuk Pak Ahok tercapai,” kata Amalia.

Menurut data Teman Ahok, PKS merupakan partai ketujuh yang berhasil dikalahkan Teman Ahok selama mengumpulkan KTP dukungan untuk Ahok. Kini, tersisa tiga partai yang ditargetkan untuk dilampaui,  yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 452.224 suara, Partai Gerindra 592.472 suara, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 1.231.843 suara.

Menurut Amalia, dalam dua pekan ke depan pihaknya yakin dapat mengalahkan perolehan suara PPP. Sedangkan di bulan Januari, Teman Ahok ditargetkan mengalahkan perolehan suara Gerindra.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home