Loading...
DUNIA
Penulis: Claudya Ananda Putri Kawet 12:54 WIB | Kamis, 18 April 2013

Ledakan Pabrik Pupuk di Texas, Puluhan Luka-luka

( Doc : www.theglobeandmail.com )

TEXAS, SATUHARAPAN.COM - Sebuah ledakan besar terjadi di Pabrik Pupuk di Waco, Texas, Amerika serikat. Ledakan dilaporkan terjadi pada Rabu ( 17/4 ). Akibat ledakan ini, ratusan orang diduga menjadi korban.

Beberapa bangunan dilaporkan terbakar. Selain itu diinformasikan juga oleh juru bicara Departemen Keselamatan Publik Texas, D.L. Wilson, yang berbicara kepada Reuters bahwa ada rumah panti jompo yang runtuh akibat ledakan tersebut dan ada korban yang terperangkap di bawah reruntuhan bangunan. Pasukan Departemen Keselamatan Publik menggunakan mobil patroli datang untuk mengangkut orang yang terluka akibat ledakan dan kebakaran di pabrik.

Ledakan di pabrik pupuk yang belum diketahui sumbernya ini menyebabkan sejumlah korban cedera. Glenn A Robinson, Chief Executive Hillcrest Baptist Medical Center di Waco, mengatakan kepada CNN bahwa rumah sakitnya telah menerima 66 orang terluka, termasuk 38 orang yang terluka parah.

Ledakan itu terjadi di Barat, sebuah kota berpenduduk sekitar 2.700 orang sekitar 20 mil (32km) utara dari Waco.

Menurut saksi, Debby Marak kepada kantor berita Associated Press bahwa ia telah melihat asap yang berasal dari daerah dekat pabrik dan mendorongnya untuk melihat apa yang terjadi. "Rasanya seperti berada di tornado, barang – barang berterbangan di mana-mana, mengempas ke kaca, seperti seluruh bumi bergetar." ujar Debby.

Sumber lain menyebutkan bahwa ia mendengar beberapa ledakan dari 13 mil (20 kilometer). "Kedengarannya seperti tiga bom yang meledak sangat dekat dengan kita,'' kata Lydia Zimmerman.

Dalam pernyataannya Gubernur Texas Rick Perry juga akan terus memantau perkembangan dan proses pengumpulan informasi yang mendalam dalam insiden ini.

 

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home