Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:51 WIB | Rabu, 06 Mei 2015

“Lomba Kartun Nabi Muhammad di AS Agitatif”

Warga merekam aparat petugas yang berjaga-jaga di gedung pameran dengan menggunakan ponsel. (Foto: REUTERS).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengecam lomba karikatur Nabi Muhammad SAW yang digelar organisasi kebebasan berbicara American Freedom Defense Initiative (AFDI), di Texas, Amerika Serikat. Ketua DPP PPP Reni Marlinawati mengatakan lomba tersebut provokatif dan bersifat menghasut.

“PPP mengecam keras lomba pembuatan karikatur Nabi Muhammad di Texas, Amerika Serikat. Lomba itu provokatif dan agitatif,” kata Reni dalam siaran pers yang diterima satuharapan.com, di Jakarta, Rabu (6/5).

Menurut dia, Amerika Serikat sebagai negara yang mempormosikan Hak Asasi Manusia (HAM) dan toleransi justru membiarkan kegiatan yang bertentangan berlangsung. “Amerika Serikat seharusnya bisa mencegah acara tersebut, karena itu mencerminkan anti HAM dan intoleransi,” kata Reni.

Oleh karena itu, Ketua DPP PPP itu mendesak Pemerintah Indonesia melakukan langkah diplomatik untuk memprotes kegiatan tersebut, mengingat Indonesia merupakan negara berpenduduk Muslim terbesar.

“Selain itu, saya juga minta umat Muslim di Indonesia tidak terpancing terhadap aksi tersebut dengan melakukan tindakan yang kontraproduktif,” tutur Reni.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home