Loading...
HAM
Penulis: Bayu Probo 11:01 WIB | Senin, 04 Mei 2015

Dua Pria Ditembak Polisi di Pameran Kartun Nabi Muhammad

Polisi berdiri di dekat mobil pick up merah yang diduga dikendarai dua penembak petugas pameran di Garland, Texas, Minggu (3/5). (Foto: Larry W. Smith/EPA)

DALLAS, SATUHARAPAN.COM – Dua pria bersenjata ditembak mati, satu penjaga keamanan terluka parah di luar pameran “Muhammad Art Exhibit and Cartoon Contest” yang diselenggarakan di Garland, Texas.

   Baca juga:

Dua pria tersebut dikatakan telah mendatangi Curtis Culwell Center pada Minggu (3/5) tempat pameran yang diselenggarakan American Freedom Defense Initiative (AFDI). Di atas mobil merah, mereka menembaki petugas di pameran tersebut.

“Kedua orang itu bersenjata dan mulai menembaki petugas keamanan Garland. Polisi Garland membalas pria bersenjata itu, keduanya tertembak dan tewas.” Wali Kota Garland, Douglas Athas, pada Minggu malam waktu setempat menggelar jumpa pers terkait peristiwa tersebut.

Athas mengatakan bahwa petugas keamanan tertembak di kaki dan telah dibawa ke rumah sakit. Kondisinya masih belum diketahui hingga berita ini diturunkan.

Sekitar 40 orang berkumpul ketika polisi mengumumkan telah terjadi penembakan.

Sementara itu, otoritas setempat sedang menginvestigasi apakah terdapat bahan peledak yang dibawa oleh kedua pria tersebut. Polisi menduga mobil mereka kemungkinan berisi bom dan pasukan penjinak bom berada di tempat kejadian,” menurut laman Facebook Garland.

Panitia acara ini mengaku telah menerima “lebih dari 350 kartun Muhammad dari seluruh dunia.” (cnn/guardian.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home