Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:49 WIB | Selasa, 20 September 2016

Maizir Sumbang Emas untuk Riau

Ilustrasi. Tim pembawa api PON XIX Jabar berlari di Jalan Raya Kopo, Kabupaten Bandung, Jumat (16/9). Kirab Api PON XIX yang melintasi wilayah kabupaten dan Kota di Jawa Barat berjarak 1.005,6 km itu yang selanjutnya akan digunakan untuk menyalakan kaldron PON di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

KARAWANG, SATUHARAPAN.COM – Pedayung Riau, Maizir Riyondra, meraih medali emas setelah tampil gemilang di babak final Kayak-1 1000 Meter Putra, cabang dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, di Situ Cipule Kabupaten Karawang, Jabar, Senin (19/9).

Pedayung dari Riau yang melintas di lintasan ketiga race 30 itu meraih waktu tercepat setelah adu sprint menjelang garis finis dengan dua kontingen lainnya.

Maizir sebenarnya sudah memimpin sejak di titik 200 meter hingga garis finis, meski sempat adu cepat dengan pedayung Sulawesi Selatan Dedi Irianto Bwefar dan pedayung Jawa Tengah, Tri Wahyu Buwono.

Pada babak final nomor Kayak-1 1000 Meter Putra cabang dayung Canoeing, Maizir mencatatkan waktu tercepat mencapai garis finish, 3:52.58. Disusul pedayung Sulsel Dedi Irianto yang menempati posisi kedua ke garis finis dengan catatan waktu 3:54.68. Catatan waktu yang diraih Dedi Irianto itu berbeda tipis dengan pedayung Jateng, Tri Wahyu Buwono yang menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 3:55.41.

Atas hasil pertandingan itu, pedayung Riau berhasil meraih emas, pedayung Sulsel meraih perak dan medali perunggu diraih pedayung dari Jawa Tengah.

Catatan waktu yang dicapai Maizir pada babak final tersebut sebenarnya lebih cepat dibandingkan catatan waktu yang diraih sewaktu semi final pada Minggu (18/9).

Pada babak semi final tersebut, Maizir telah mencatatkan waktu tercepat ke garis finish dengan catatan waktu 3:51.36. "Alhamdulillah, saya bisa meraih emas. Saya bersyukur dan terima kasih kepada pelatih dan masyarakat yang telah mendukung," kata Maizir.

Ia mengaku sudah berlatih keras sebelum pelaksanaan cabang dayung canoeing PON 2016. Latihan itu dilakukan atas bimbingan pelatih. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home